KPU Kabupaten Serang Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Serang

KPU Kabupaten Serang Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Serang
Detakbanten.com, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar sosialisasi tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode tahun 2020-2025, dari jalur Parpol. di Gesung PKPRI, Jumat (24/1/2020).
 
Sedangkan, untuk jalur perseorangan telah di lakukan sosialisasi tahapan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada beberapa waktu lalu.
 
"Makanya kali ini, kita mengundang seluruh Pimpinan Partai Politik, dan Organisasi Mahasiswa. Dengan tujuan untuk memberitahukan tata cara pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Serang dari jalur Partai Politik," ungkap Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, Jumat (24/1/2020).
 
Lebih lanjut Abidin menjelaskan, bahwa untuk jalur partai politik(parpol) akan lebih mudah, karena sesuai dengan PKPU NO 18, Tahun 2019. Hanyalah membutuhkan 10 kursi. Sedangkan, kata Abidin, kursi di DPRD kabupaten Serang terdapat 50 kursi.
 
"Tentu peraturan jalur Parpol telah sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Baik ketentuan pusat maupun Provinsi Banten," ungkap Abidin seraya mengakhiri pembicaraan.
 
Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menegaskan, telah mengkoordinasikan kepada seluruh jajaran Desa maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, telah di berikan amanat untuk membantu KPU. Dalam meningkatkan partisipasi pemilih.
 
"Bagi kita, ini juga tanggung jawab dari Pemda Serang. Untuk meningkatkan Partisipasi Pemilihan diatas 60 persen," tutupnya.
 
Diketahui, berdasarkan informasi dari KPU Kabupaten Serang untuk pembukaan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan di buka pada 19 Januari sampai dengan 23 Febuari 2020.
 
Sedangkan untuk jalur Partai Politik (Parpol), di buka pada 16-18 Juni 2020.  Dengan selanjutnya, pengambilan nomor urut di bulan 8 Juli 2020. 
 
Setelah itu, kampanye selama 3 bulan. Dimulai dari  11 Juli sampai 19 September 2020. Melalui media massa memsosialisasikan dirinya. Dan terakhir adalah masa tenang, di tanggal 20-22 September 2020.
 
Go to top