Polemik Warga Taman Royal dan Pengembang, Berujung Perdamaian Di Kantor Walikota Tangerang

Polemik Warga Taman Royal dan Pengembang, Berujung Perdamaian Di Kantor Walikota Tangerang
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Setelah lama menunggu tanggung jawab pemeliharaan yang di janjikan oleh pengembang, akhirnya pihak PT. Cahaya Baru Raya Realty (PT.CBRR) selaku pengembang perumahan royal memenuhi panggilan pihak Pemkot dan DPRD Kota Tangerang. 
 
Perbaikan infrastruktur jalan dan lainya yang menjadi tuntutan warga taman royal sepertinya bakal di realisasikan oleh pengembang. Setelah sebelumnya mulai dari tahun 2018,sudah 4 kali melakukan pertemuan antara pihak pengembang dan warga yang difasiltasi oleh Pemerintah dan DPRD, selalu mengalami jalan buntu.
 
Pihak pengembang yang di wakili oleh Ir. Musyanif, akhirnya bersedia membuat surat pernyataan yang berisi kesiapan dari pihak pengembang untuk melakukan perbaikan infrastruktur dan fasilitas utilitas lainya yang ada di perumahan royal 1 hingga 3. 
 
Penandatanganan surat pernyataan antara pengembang dan warga tersebut, disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, wakil Ketua DPRD Turidi Susanto dan Kosasih, Kepala Dinas Perkimta Tatang Sutisna dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman serta Ghany Abdil Barr selaku perwakilan dari warga Perumahan Taman Royal, Rabu (22/1/2020).
 
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihak pengembang yakni PT.CBRR, bersedia memperbaiki apa yang diharapkan selama ini oleh para  penghuni perumahan Taman Royal 1 hingga 3.
 
Namun kata Gatot, untuk penyerahan Fasos/Fasum yang menjadi tanggung jawab pengembang untuk diserahkan ke Pemerintah Kota Tangerang, akan dilakukan secara parsial.
 
"Musanif (Pengembang-rd) berjanji dan bersedia meperbaiki dan menyerahkan semuanya fasos/fasumnya. Akan tetapi kalau dia ingkar janji, sesuai dengan surat pernyataan yang dibuat bersama, dia siap dituntut secara hukum," imbuhnya. 
 
Gatot juga mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah akan terus berupaya untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di Kota Tangerang, sesuai tupoksinya.
 
"Pokoknya, kita selesaikan semuanya." Pungkasnya.
Go to top