Mad Romli Buka Acara Pelatihan Kewiarusahaan

Mad Romli Buka Acara Pelatihan Kewiarusahaan
detakbanten.com, TIGARAKSA -- Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli membuka acara pelatihan kewirausahaan yang digelar pad Rabu (15/01/2020). 
 
Acara yang digagas Dinas Perindustran dan Perdagangan Kabupaten Tangerang ini mengundang pelaku pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) dikabupaten Tangerang, pelaku UMKM tersebut diajari bagaimana cara mengembangkan usahanya agar maju dan berhasil. 
 
Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, mengatakan demi mengembangkan perekonomian, tentu dibutuhkan komitmen kuat serta peran serta dukungan dari berbagai pihak agar realisasi program pembangunan ekonomi masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 
 
"Usaha Koperasi dan Mikro saat ini masih menjadi salah satu dari ketiga badan usaha yang mampu mewarnai tata perekonomian nasional, Usaha Mikro merupakan menjadi ujung tombak bagi membantu masyarakat menghadapi permasalahan ekonomi," ungkap Mad Romli.
 
Pemerintah Daerah sendiri telah menghadirkan Gerai Tangerang Gemilang, ungkap Mad Romli, fasilitas ini diharapkan bisa menjadi wajah dan salah satu alternatif yang baik untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang. 
 
Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat lebih antusias untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang dan juga masyarakat luas untuk bisa tertarik dengan kearifan lokal Kabupaten Tangerang.
 
"Selain membanguan kemitraan, pemkab terus mempasilitasi dari kegiatan hasil dari UMKM memberikan tempat hasil kerajinan kearifan lokal agar terus bersaing digerai Tangerang," jelasnya.
 
Kadis Perindag Tedi Suwardi menambahkan selain pelatihan kita juga melakukan kemitraan, agar semua palaku usaha memiliki mitra usaha agar tersalurkan pemasaran hasil-hasil produk UMKM hingga masuk ke minimarket yang bersaing dengan produk lain.
 
" Pelatihan ini diikuti sebanyak 150 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang, diberikan pemahaman mulai dari packaging, branding, hingga sertifikasi halal dan waktu kadaluwarsa produk olahan," jelas Tedi Suwardi.
 
Mikro Ekonomics Produk Eksekutif PT. Indomarko Prismatama (Indomart) Purwanto Wahjudi turut hadir dan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan bantuan permodalan digedung serbaguna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.
Go to top