Diskominfo Gelar Bintek Aplikasi Pengaduan Tangerang Gemang

Diskominfo Gelar Bintek Aplikasi Pengaduan Tangerang Gemang
detakbanten.com TIGARAKSA - Perwakilan 29 kecamatan se Kabupaten Tangerang mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Pengaduan 'Tangerang Gemilang' dan 'Simpatik' (Sistem Informasi Manajemen Persuratan Elektronik), bertempat di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Puspemkab Tangerang pada Senin, (13/01/2020).
 
Bambang Ismail selaku Kabid Telematika Diskominfo Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa Diskominfo sudah melakukan pembangunan dan pengembangan Aplikasi Simpatik dan Tangerang Gemilang dan oleh karena itu sosialisasi untuk diterapkan di OPD dan Kecamatan di Kab. Tangerang terus digalakan agar aplikasi tersebut bisa tersosialisasi dengan baik.
 
"Aplikasi Simpatik ini dibangun untuk Manajemen Persuratan Elektronik gunanya untuk memudahkan distribusi dan disposisi persuratan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan aplikasi Tangerang Gemilang ini diperuntukkan untuk pelaporan dan pengaduan masyarakat," Kata Bambang.
 
Bambang yakin dan optimis bahwa kedua aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Bupati dan tentunya harapan kita semua. Dan kedepanya aplikasi tersebut akan terus ditingkatkan dan diperbaiki agar berjalan dengan baik.
 
Sementara itu Heru Susanto Kasie Pengelolaan Data Elektronik dan Statistik Diskominfo Kabupaten Tangerang mengungkapkan, dengan adanya aplikasi Simpatik dan Tangerang Gemilang ini tentunya agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat luas luas.
 
"Aplikasi Gemilang ini nanti tolong sampaikan ke teman-teman, kemasyarakat silakan buka di Play Store ya Play Store atau Google Play cari Gemilang akan keluar aplikasi di sini khususnya untuk pengaduan nanti bisa menggunakan Gemilang," ucap Heru.
 
Heru juga menjelaskan terkait aplikasi Simpatik ini akan memudahkan OPD untuk urusan surat menyurat dan nantinya juga bisa menjadikan efisiensi penggunaan kertas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

 

 

Go to top