Ini Saran Tokoh Banten, WH dan Andika Soal Janji Politik Kesehatan Gratis

Tokoh Banten H. Embay Mulya Syarif Tokoh Banten H. Embay Mulya Syarif
Detakbanten.com, SERANG - Tokoh  Banten Embay Mulya Syarif menyarankan Pemprov Banten untuk segera melakukan study banding kebeberapa daerah diluar Banten yang sukses menerapkan program tersebut.
 
Hal itu dikarenakan Janji Politik saat kampanye yang digelorakan oleh Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim- Andika Hazrumi tentang pengobatan gratis menggunakan KTP sampai saat ini tak kunjung terealisasi. 
 
"Pemprov Banten harus study Banding ke daerah yang sudah sukses menerapkan program itu. Gubernur banten (Wahidin Halim-red) gak perlu gengsi untuk belajar ke daerah lain karena ini untuk kepentingan masyarakat,” kata Embay saat ditemui di Puspemkot Serang, Kamis (9/1/2020).
 
Bagaimanapun juga, lanjut Embay, janji Politik merupakan hutang yang mesti dilunasi kepada rakyat Banten, apalagi hal ini tentang kesehatan yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat secara mendasar.
 
Oleh karena itu, selain belajar ke daerah lain, ia pun menyarankan Pemprov Banten untuk segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah pusat untuk mengupayakan pengobatan gratis menggunakan KTP.
 
“Jadi tinggal Pemprov  Banten komunikasi dengan Pemerintah pusat dan DPR RI di obrolkan baik baik. Karena beberapa daerah diluar banten sudah bisa menggratiskan brobat hanya memakai KTP,” pungkasnya.

 

 

Go to top