Wilayah Tangerang Timur, Terdampak Banjir Paling Parah Di Kota Tangerang

Tampak Walikota Tangerang Arief saat meninjau banjir di Ciledug Indah, Ciledug. Tampak Walikota Tangerang Arief saat meninjau banjir di Ciledug Indah, Ciledug.
detakbanten.com KOTA TANGERANG-Banjir kiriman dari bogor merendam hampir semua wilayah di Kota Tangerang, Rabu (01/1/2020).
 
Untuk wilayah kecamatan Ciledug dan Karang Tengah merupakan wilayah terparah terdampak banjir karena meluapnya kali angke hingga limpas tanggul yang ada. Sementara untuk wilayah Batu Ceper, yang diakibatkan oleh meluapnya kali mokevart, ujar Wakikota Tangerang, Arief R.Wismansyah saat meninjau warga terdampak banjir di perumahan Ciledug Indah II.
 
" Hampir semua wilayah di Kota Tangerang hari ini tergenang, namun yang paling parah yaitu di wilayah Kecamatan Ciledug ,Karang Tengah dan Batu Ceper. Untuk wilayah Kecamatan Ciledug dan Karang diakibatkan meluapnya kali angke, sementara di Kecamatan Batu Ceper karena meluapnya kali mokevart," ujar arief, Rabu (1/1/2020).
 
Arief menambahkan, saat ini pihak dari BPBD dibantu personil dari Polres metro Kota Tangerang dan Kodim 0506, sudah turun kelokasi banjir untuk melakukan evakuasi warga. Selain itu pihaknya akan melakukan penanggulan di titik- titik mengalirnya air yang menuju komplek Ciledug Indah.
 
" Air limpasan dari perumahan Duren Villa yang melintasi jalan hasyim ashari menuju perumahan Ciledug indah arusnya cukup deras. sehingga kendaraan dari arah Tangerang yang menuju Ciledug dan Jakarta tidak bisa melintas. Kami akan melakukan penanggulan sementara dengan menggunakan karung pasir dan barier, agar perahu karet bisa melintas dan warga yang masih terjebak banjir bisa di evakuasi," tambahnya.
 
Ia juga menghimbau kepada warga terdampak banjir agar bersabar dan terus berdo,a, sementara untuk masyarakat agar tidak sekedar datang ke lokasi banjir untuk sekedar menonton, namun lebih baik membantu warga yang menjadi korban, pungkasnya.

 

 

Go to top