Cisadane Meluap, Ratusan Rumah Di Kelapa Dua Terendam Banjir

Cisadane Meluap, Ratusan Rumah Di Kelapa Dua Terendam Banjir
detakbanten.com KELAPA DUA -- Ratusan rumah di Kecamatan Kelapa Dua terendam banjir pada Rabu (01/01/2020), akibat sungai Cisadane meluap, selain akibat luapan sungai Ciasadane, banjir yang menggenangi rumah warga tersebut diduga akibat minimnya saluran air, karena di wilayah tersebut sebagian besar sudah dibangun perumahan - perumahan elit.
 
Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik Pada BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, saat ini kondisi banjir sudah mulai berangsur surut, dia mengatakan kecamatan Kelapa Dua yang terkena banjir adalah Kelurahan Bencongan, Kelurahan Kelapa Dua, Pakulonan Barat, sementara untuk wilayah Kecamatan Pagedangan adalah desa Cihuni, Desa Pagedangan.
 
" Banjir diawal tahun baru ini diakibatkan derasnya hujan yang terjadi saat pergantian malam tahun baru, akibatnya air meluap dan situ Kelapa Dua juga mengalami pendangkalan" terang Kosrudin.
 
Sampai saat ini kata Kosrudin badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD) Kabupaten Tangerang sedang mendata jumlah rumah yang terendam banjir.
 
" Untuk korban banjir sedang dalam pendataan." terang Kosrudin saat menjawab pertanyaan wartawan , Kamis 01/01/2020
Go to top