Perlintasan Kereta Pondok Ranji, Biang Kemacetan

Pondok Ranji- Situasi macet hampir setiap hari jadi pemandangan di perlintasan KA Pdk Ranji, (DT) Pondok Ranji- Situasi macet hampir setiap hari jadi pemandangan di perlintasan KA Pdk Ranji, (DT)

detaktangsel.com - CIPTIM, Saat ini kemacetan adalah hal yang biasa dialami oleh para pengendara motor dan mobil, tidak terkecuali di pintu perlintasan kereta api Pondok Ranji, Jum'at (7/1).

Menurut pantauan detaktangsel.com pintu perlintasan kereta api Pondok Ranji menjadi salah satu titik kemacetan, sebab lokasi tersebut menjadi penghubung antara bintaro dan ciputat yang banyak dilalui oleh masyarakat.

Kemacetan tersebut dikarenakan banyaknya angkutan umum yang berhenti di sekitar pintu perlintasan KRL Pondok Ranji. Pasalnya tidak jauh dari perlintasan kereta terdapat stasiun kereta api Pondok Ranji. Hal ini dimanfaatkan oleh para supir angkutan umum untuk mendapatkan penumpang yang keluar dari stasiun kereta Pondok Ranji.

Hal ini semakin diperparah dengan kendaraan yang keluar dari pintu parkiran stasiun Pondok Ranji yang letaknya tidk jauh dari pintu perlintasan KRL. Terlebih lagi, tidak adanya petugas lalu lintas yang mengtur dn menertibkan angkutan umum yang berhenti sembarangan diwilayah tersebut.

Menurut salah seorang pengguna KRL, Tina (27) menyayangkan tentang keadaan yang terjadi di sekitar pintu perlintasan.
 "Saya sih menyayangkan kondisi seperti ini dijam pulang kerja, selain bikin macet juga membahayakan pengguna jalan lainnya, apalagi tidak adanya petugas yang menertibkan." Tuturnya.(DN)

Go to top