Diguyur Hujan Lebat , Karnaval HUT Ke 76 Kabupaten Tangerang Tetap Meriah

Diguyur Hujan Lebat , Karnaval HUT Ke 76 Kabupaten Tangerang Tetap Meriah
detakbanten.com TIGARAKSA -- Meski diguyur hujan dan angin, namun karnaval HUT Ke 76 Kabupaten Tangerang tetap meriah, karnaval yang digelar pada pukul 13.00 Kamis (26 /12/2019) berjalan lancar, berbagai macam atraksi dan pertunjukan yang memanjakan mata penontonnya meskipun ditengah guyuran hujan deras, arak-arakan Karnaval tersebut di mulai dari taman aspirasi hingga halaman Kantor Bupati Tangerang.
 
Berdasarkan pantauan langsung dilokasi, bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta wakil Bupati H Mad Romli , Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal dan unsur Forkompinda lainya diantaranya Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Zulbahri dan pejabat lain setingkat kepala dinas, kepala bidang dan camat serta Sekcam Sekabupaten Tangerang, larut larut dalam kemeriahan karnaval menyambut atraksi peserta dari masing-masing kecamatan, organisasi kepemudaan seperti KNPI, orgamisaai kemasyarakatan BPPKB, dan orgamisasi keagamaan lainnya. 
 
Meski diguyur hujan deras namun tidak menyurutkan semangat peserta yang hadir semuanya larut dalam kegembiraan dan pesta HUT Kabupaten Tangerang. Karnaval budaya juga menampilkan beberapa atraksi seperti pertunjukan pencak silat, pertunjukan kesenian tradisional, tari jaipong, komunitas sepeda Ontel, komunitas Vespa, komunitas motor trail serta ada pula pertunjukan Barongsai dari komunitas Tionghoa di Kabupaten Tangerang. 
 
 
Dalam karnaval tersebut dilakukan juga pengukuhan hari jadi Kabupaten Tangerang yang digelar dengan prosesi adat kearyaan Tangerang dengan dibacakan nya naskah perubahan hari jadi oleh Bupati Zaki, yang nanti pada tahun depan HUT Kabupaten Tangerang berubah pada bulan Oktober Tanggal 13.
 
Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Tangerang Firzada Mahali mengatakan, Karnaval Budaya Tangerang Gemilang dalam rangka HUT ke 76 Kabupaten Tangerang di penghujung tahun 2019 digelar di area Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa dengan berbagai macam atraksi seni budaya, dalam acara tersebut dimeriahkan dengan Karnaval Budaya yang berasal dari budaya lokal Tangerang maupun daerah lainnya.
 
"Karnaval tersebut juga diikuti oleh Karnaval Jember Festival, serta Karnaval Tangerang di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, dan partisipasi dari setiap OPD, Kecamatan, dan masyarakat lainnya," katanya.
 
 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, alhamdulillah pelaksanaan karnaval berlangsung dengan lancar meskipun ditengah guyuran hujan yang lumayan deras itu semua tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan kemeriahan.
 
"Alhamdulillah ini suatu berkah kita diguyur hujan dalam karnaval kali ini, tapi ini semua berlangsung aman, lancar, dan meriah di tengah guyuran hujan deras," kata Zaki.
 
Zaki menambahkan, Ia sengaja turun dari panggung kehormatan dengan Wakil Bupati Tangerang, Sekda, dan unsur Forkopimda lainnya serta Kepala OPD dan camat untuk lebih dekat dengan peserta karnaval meskipun ia dan seluruhnya harus berhujan-hujanan.
 
"Tidak apa-apa saya dan yang lainnya bersama hujan-hujanan dengan peserta karnaval lainnya yang kehujanan juga," terang Zaki.
Go to top