Kelompok Tani Dapat Bantuan Dari Baznas Banten Berupa Alat Pertanian dan Bibit Jagung

Kelompok Tani Dapat Bantuan Dari Baznas Banten Berupa Alat Pertanian dan Bibit Jagung

detakbanten.com, Kota Serang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten memberikan bantuan alat pertanian dan bibit jagung kepada Kelompok Tani Lestari Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Walantaka, Senin (23/12/2019).

Pemberian bantuan diberikan dengan tujuan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup. Bantuan tersebut diantaranya, mesin traktor, mesin air, cangkul, bibit jagung dan lain sebagainya.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Banten Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Humaidi berharap bantuan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

"Mereka itu mustahik-mustahik yang perlu juga kehidupannya ditingkatkan dan perlu juga mereka nanti dalam rumah tangganya bisa menysekolahkan anak-anaknya dan semoga bermanfaat," ungkap Wakil Ketua III Baznas Provinsi Banten Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Humaidi, Senin (23/12/2019).

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini juga, baru pertama kali dilakukan Baznas Provinsi Banten. Namun, selain bantuan tersebut pihaknya lebih sering memberikan bantuan pendidikan dan Rutilahu. "Ini program baru, pertama kali. Kami kan memprogramkan memberdayakan masyarakat. Jika pemberdayaan meningkat, zakatnya juga akan meningkat," jelasnya.

Sementara itu, Camat Walantaka Karsono berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena bantuan ini tidak semua kelompok tani mendapatkannya. Tentu saja Baznas Provinsi Banten juga memilih ini pasti ada kelebihan.

"Saya berharap mereka bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, jangan hanya seremonial saja. Kan sayang, harus di manfaakan sebaik mungkin," pungkasnya.

Go to top