Diterjamg Puting Beliung, Kantor Desa Jenggot Rusak Parah

Diterjamg Puting Beliung, Kantor Desa Jenggot Rusak Parah
detakbanten.com TIGARAKSA -- Setelah menyapu Kecamatan Mauk Kabupatem Tangerang pada Minggu lalu, kini giliran dua desa di Kecamatam Mekar Baru diterjang angin puting beliung pada Sabtu (21/12/2019) kemarin. 
 
Dua desa yang disapu puting beliung adalah desa Waliwis dan desa Jenggot. Bahkan kantor desa mengalami rusak parah, terutama pada bagian atapnya.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, angin puting beliung terjadi pada Sabru malam minggu (21/12/2019) sekitar pukul 19.00 Wiba, hujan lebat disertai angin kencang merusak rumah- rumah warga, bahkan kantor desa Jenggot mengalami rusak berat.
 
" Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) bersama dinsos sudah turun ke lokasi sampai saat ini ada dua desa yang menjadi korban puting beliung," terang Kosrudin.
 
Dari data sementara kata Kosrudin ada tiga RT di desa waliwis yang menjadi korban puting beliung , dari data sementara di desa Waliwis jumlah rumah yang mengalami rusak berat, ringan mencapai 59 unit, sementara di desa Jenggot jumlah rumah berikut sekolah dan kantor desa mencapai 7 unit.
 
" Totalnya secara keseluruhan di dua desa sementara 66 unit rumah, diantaranya rusak Berat sebanyak 7 unit , rusak sedang 5 unit, dan rusak ringan 54 unit." terang Kosrudin.
 
Hal senada dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tangerang Bambang Sapto, menurut dia, bencana puting beliung di kecamatan Mekar Baru terjadi saat tengah malam, BPBD terus mendata jumlah kerusakan dan emndata jumlah kerugian.
 
" Yang mengalami rusak parah diantaranya kantor desa Jenggot, dan mushola, rata-rata yang rusak bagian atap " terangnya.

 

 

Go to top