Print this page

Zaki Harap Kades Terpilih Tidak Korupsi Dana Desa

Zaki Harap Kades Terpilih Tidak Korupsi Dana Desa

Detakbanten.com TIGARAKSA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik 153 kepala desa hasil Pilkades serentak Kabupaten Tangerang pada 2019 yang lalu, pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Tangerang. Rabu, (11/12/19). Zaki Minta agar Kades terpilih tidak melakukan perbuatan melawan hukum dengan melakukan korupsi dana desa.

"Kami mengucapkan selamat kepada Kades terpilih jangan mencoba melakukan tindakan korupsi dana desa," terang Zaki.

Zaki mengatakan bahwa Kades harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah untuk merangkul semua golongan jangan sampai ada yang tidak dirangkul dan waktunya untuk rekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.

"Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya di percepat pelantikannya pada 11 Desember," Tutur Zaki.

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapakan pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 153 desa di Kabupaten Tangerang telah usai dan telah melahirkan para pemimpin desa yang akan menjabat selama 6 tahun dan para kades tersebut diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Alahamdulillah proses tahapan Pilkades Serentak sudah usai dan melahirkan pimpinan desa yang akan membangun desanya, dan juga saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak terutama TNI dan Polri yang sangat membantu Pemda dalam mengamankan Pilkadea Serentak yang bisa aman dan terkendali sampai pelantikan saat ini," kata Moch Maesyal Rasyid yang dihubungi usai plantikan Pilkades.

Sementara itu, H. Nasarudin Kades Talaga Kecamatan Cikupa mengatakan alhamdulillah pelantikan berjalan lancar, setelah dilantik saya langsung bekerja dan berekonsiliasi dengan semua pendukung, agar menyatukan kembali masyarakat yang berbeda pilihan.

"Terimakasih pak Zaki Bupati, Tangerang  setelah dilantik kami akan melakukan kosolisolidasi kepada para pendukung agar menciptakan situasi nyaman untuk masyarakat Desa Talaga," ungkapnya.

Selain menjalankan pemerintahan desa, lanjut H. Nasarudin, siap membantu program-program pemerintah daerah yang diamanatkan oleh Bupati A. Zaki Iskandar saat pelantikan berlangsung, menjaga kerukunan warga talaga, dan senantiasa bersama masyarakat dalam pembangunan di desa.

"Kita siap mendukung program pemerintah daerah, dan menjada ketentraman masyarakat Desa Talaga, membangun bersama masyarakat," ujar pria yang akrab di sapa Haji Ude.