Dialog Dengan Mahasiswa, Disnaker Buka Peluang Program Kewirausahaan

Dialog Dengan Mahasiswa, Disnaker Buka Peluang Program Kewirausahaan

Detakbanten.com SUKAMULYA -- Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan ekonomi mahasiswa menggelar dialog dengan dinaa tenaga kerja pada Jumat (29/11/2019), di gedung aula DisnakerJalan Raya Parahu Tobat Desa Parahu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang.

Dalam dialog tersebut Disnaker membuka peluang kepada mahasiswa untuk membuka program kewirausahaan melalui program wira usaha baru ( WEB), selain itu balai latihan kerja yang ada di Jayanti saat ini juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan skil atau keahlian dibidang tenaga kerja.

" Kami bisa mempasilitasi mahasiswa yang ingin memiki keterampilan kerja, dan bisa disalurkan ke induatri yang ada di Kabupaten Tangerang," terang Jarnaji Kadisnaker Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11/2019).

Jarnaji mengatakan, mahasiswa sebagai generasi bangsa, harus memeiliki kiprah pembangunan di Kabupaten Tangerang, apalagi Pemkab Tangerang saat ini sedang memiliki program unggulan. Disnaker saat ini sudah merealisasikan program mebgurangi angka pengangguran dan kemiskinan di tahun 2019 ini diantaranya adalah , program wira usaha baru, program tenaga kerja mandiri program padat karya dan banyak program lainya.

" Kami juga sudah melaksanakan program job fair beberapa waktu lalu di lapangan PWS Tigaraksa" terang Jarnaji.

Go to top