Mengatasi Pengangguran di Banten, Kominfo Ajak Diskusi Cari Solusi

Mengatasi Pengangguran di Banten, Kominfo Ajak Diskusi Cari Solusi
detakbanten.com. SERANG - Cari solusi mengatasi pengangguran di Banten, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) provinsi Banten gelar diskusi tentang penanganan pengangguran.
 
Kegiatan tersebut diadakan menyusul survei BPS yang menempatkan provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang penganggurannya tertinggi se-Indonesia.
 
Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Dinas Kominfo Provinsi Banten Amal Herawan Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemprov Banten untuk mencari solusi mengatasi pengangguran di Banten.
 
"Data BPS menempatkan provinsi Banten dengan presentasi tertinggi pengangguran, perlu disikapi dan dicari solusinya. Dengan diskusi ini diharapakn muncul inovasi dan ide ide untuk mengatasi pengangguran," katanya usai acara dialog di Rumah Makan S'Rizki, Kota Serang, Kamis, (27/11/2019).
 
Amal menjelaskan, Masalah pengangguran ini, bukanlah hanya menjadi tugas Disnaker, namun semua unsur juga harus ikut andil memecahkan masalah ini. 
 
"Semuanya harus juga menangani, ini tanggung jawab semua, untuk Industri yang hengkang jangan jadi pukulan, tapi cepat tanggap dengan melahirkan investasi, dan terus berinovasi guna pemecahan masalahnya, agar kita bisa keluar dari masalah ini." pungkasnya. 
Go to top