Baru dilantik Presiden, Komjak RI Tancap Gas Sambangi Kejari Kabupaten Tangerang

Baru dilantik Presiden, Komjak RI Tancap Gas Sambangi Kejari Kabupaten Tangerang
detakbanten.com TIGARAKSAN-- Baru dilantik Presiden RI pada tanggal 1 Nopember 2019, Komisi kejaksaan Republik Indonesia langsung tancap gas mengunjungi kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang pada Rabu (20/11/2019).
 
Dalam kunjungan kerja tersebut, dua orang komisioner yang menyambangi kejaksaan kabupaten Tangerang diantaranya adalah Resiana Naptupulu dan Babul Khoir Harahap , dalam acara tersebut turut mendampingi dua komisioner diantaranya adalah Wakajati Banten Yakub Hendrik, Aswas kejati Banten Khaerul Anwar, kedatangan komisioner Kejakaaan RI ini langsung disambut oleh kepala Kejari Kabupaten Tangerang Zulbahri.
 
Wakil ketua Komisi Kejaksaan RI Resiana Napitupulu mengatakan, komisi kejaksaan Republik Indonesia memiliki tugas pengawasan, pemantauan, dan penilaian terhadap kinerja Jaksa dan pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas kedinasannya, selain melakukan pengawasan kata dia, komisi Kejaksaan juga memiliki pungsi pemantauan, dan penilaian terhadap sikap dan perilaku Jaksa dan pegawai Kejaksaan baik di dalam maupun di luar tugas kedinasan.
 
" Kami 9 orang komisioner dilantik oleh presiden setelah menjalani serangkaian tes, dan langsung mulai bekerja dengan membuat program rencana kerja strategis," terang Resiana Naptupulu kepada wartawan Rabu (20/11/2019).
 
Lahirnya komisi kejaksaan kata Reaiana, karena berbafai macam faktor diantaramya mengembalikan kepercayaan atau trust dari masyarakat terhadap institusi hukum, bukan hanya komisi kejaksaan aja yang dibentuk presiden ada komisi yudisial, komisi kepolisian nasional ( Kompolnas).
 
Hal senada sikatakan komisioner kejaksaan RI Babul Khoir, menurutnya selain memiliki tugas Komisi Kejaksaan RI memiliki kewenangan diantaranya adalah menerima laporan masyarakat tentang perilaku Jaksa dan pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas baik di dalam maupun di luar kedinasan, serta meminta informasi dari badan pemerintah, organisasi, atau anggota masyarakat berkaitan dengan kondisi dan kinerja di lingkungan Kejaksaan atas dugaan pelanggaran peraturan kedinasan Kejaksaan maupun berkaitan dengan perilaku Jaksa dan pegawai Kejaksaan di dalam atau di luar kedinasan.
 
" Ada tiga kejaksaan negeri yang kami kunjungi diantaranya adalah Kejari Kota Serang, Kejari Kabupaten Tangerang dan Kejari Kota Tangerang, dan kami optimis aemua komisioner bisa menuntaskan kunjungan kerja ke semua kejati di Indonesia." tandasnya.
 
Sementara, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Zulbahri enyambut baik adanya kunjungan dari komisi kejaksaan RI, dia mengatakan, kunjungan Konisioner RI ke kejari Kabupaten Tangerang merupakan agenda penting yabg harus diikuti oleh kejaksaan negeri Kabupate Tangerang, apalagi komisioner kejaksaan dibenruk dan dilantik oleh Presiden Republik Indniesia.
 
" Kejari Kabupaten Tangerang akan taat dan patuh terhadap aturan, mudah-mudahan dengan kehadiran Konisioner Kejaksaan RI ini bisa memicu semangat bagi jaksa dan pegawai kejaksaan untuk lebih meningkatkan pelayanan terhada0 masyarakat" terang Zulbahri.
Go to top