Print this page

Mudahkan integrasi, Diskominfo Siapkan delapan Rak Server

Mudahkan integrasi, Diskominfo Siapkan delapan Rak Server
detakbanten.com TIGARAKSA --Dinas komunikasi dan informasi ( Infokom) pada bagian telematika sudah menyiapkan delapan rak server yang berisi 34 server, nantinya server tersebut akan mempeemudah bagian organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyiapkan perangkat informasi dan tekhnologi ( IT).
 
" Server yang sudah siap dipakai jumlahnya sebanyak 34, namun kedepan akan terus bertambah, ada dua OPD yang servernya masih di dinas OPD," terang Kabid Telematika pada Dinas Infikom saat dihubungi dibruang kerjanya Selasa (12/11/2019).
 
Bambang Ismail mengatakan, sidalam ruangan server juga saat ini sudah disiapkan dua alat Uninterruptible power supply ( USP) dua alat tersebut berfungsi sebagai alat back up listrik  ketika PC atau kehilangan energi dari sumber utamanya. 
 
"Dengan alat USP ini, perangkat elektronik tidak akan mengalami kerusakan karena mati secara tiba-tiba ketika listrik  padam." tandasnya.
 
Bambang Ismail berharap dengan kecepatan informasi dan tekhnologi ini diharapkan bisa menghemat biaya karena OPD tidak usah repot lagi menyiapkan maintenance, karena server di baian informatika memiliki ruang khusus yang aman dan nyaman.