Wakapolda Pimpin Sertijab 4 Pejabat Dilingkungan Polda Banten

Wakapolda Pimpin Sertijab 4 Pejabat Dilingkungan Polda Banten

detakbanten.com SERANG - Untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas, Kepolisian daerah (Polda) Banten gelar Upacara Serah Terima Jabatan di Aula Serba guna Polda Banten, Selasa (5/11/2019).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dalam sambutan mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan polri, mengandung makna yang sangat strategis, ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

"Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas." Katanya.

Lebih lanjut wakapolda banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Yulianus Yulianto, S.H, Sik., M.B.A, yang sebelumnya sebagai Kabid ABID Propam Polda Banten yang akan menempati jabatan baru sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Polri, digantikan Oleh AKBP Agus Nurpatria, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri, kemudian, Kombes Pol Sabilul Alif, S.H., S,Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Tangerang Polda Banten yang akan menempati jabatan baru sebagai Pamen SSDM Polri (Penugasan PD Setmilpres) yang dipercaya sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, digantikan Oleh AKBP Ade Ary Syam Indradi. S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar, dan Akbp Indra Lutrianto Amstono, S.H., M.Si yang sebelumnya Kapolre Pandeglang Polda Banten yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau digantikan Oleh AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten. Serta Akbp Rizky Agung Prakoso, S.H., S.Ik. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cilegon Polda Banten akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri digantikan oleh AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kep. Babel. atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara bagi polda banten di tengah padatnya volume pekerjaan.

"Mereka dalam bertugas telah mampu melaksanakan program-program dan meningkatkan kinerja di satuan kerja masing-masing, sehingga beberapa agenda besar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan relatif aman dan juga saya mengucapakan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri untuk mengemban tugas baru di jajaran polda banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat banten." Jelasnya.

Wakopolda juga berharap, pada para pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing masing, lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program.

"Lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya, " tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan Sertijab tersrbut, Irwasda polda banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M, wakil ketua bhayangkari daerah banten, Para pejabat utama Polda Banten, kapolresta tangerang dan kapolres jajaran polda banten, dan para peserta upacara.

 

 

Go to top