Empat Jabatan di Polda Banten Diserah Terimakan

Empat Jabatan di Polda Banten Diserah Terimakan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Empat jabatan di Polda Banten diserah terimakan pada Selasa 05/11/2019 di aula serba guna Polda Banten. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2855/X/ Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri

Ke empat jabatan tersebut yakni Kapolresta Tangerang yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Sabilul Alif diserah terimakan kepada AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar. Sementara Kombes Sabilul Alif akan menempati posisi baru sebagai ajudan Wakil Presiden.

Selanjutnya jabatan Kabid Propam Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Yulianus Yulianto akan diserahkan kepada AKBP Agus Nurpatria sebelumnya menjabat wakadwn B Ropaminal Divprovam Polri, sementara Kombes Pol Yulianus Yulianto akan menempati jabatan baru sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Polri. Selanjtutnya Jabatan Kapolres Pandeglang akan diserah terimakan kepada AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten, sementara AKBP Indra Lutrianto Amstono, yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau.

Selanjutnya jabatan Kapolres Cilegon akan diserahkan dari AKBP Rizki Agung Prakoso kepada AKBP Yudhis Wibisana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kepulauan Bangka Belitung, sementara AKBP Rizki Agung akan menempati posisi baru sebagai sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, memimpin langsung upacara serah terima jabatan, dan Turut hadir dalam kegiatan itu Irwasda polda banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, wakil ketua bhayangkari daerah banten, Para pejabat utama Polda Banten, kapolresta tangerang dan kapolres jajaran polda banten, para peserta upacara.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan polri, mengandung makna yang sangat strategis, ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapakan selamat kepada pejabat baru, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia" terangnya.

Go to top