Minim Penyerapan Anggaran, Walikota Akan Rotasi Kepala OPD

Minim Penyerapan Anggaran, Walikota Akan Rotasi Kepala OPD

detakbanten.com, KOTA SERANG - Minimnya penyerapan anggaran di 2019, Walikota Serang, Syafrudin akan memberikan peringatan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Untuk itu, Walikota Serang Syafrudin akan merotasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Desember 2019 mendatang.

"Kita tunggu sampai Desember, barulah ada rotasi Kepala OPD," kata Syafrudin saat di temui di Pemkot Serang, Senin(4/11/ 2019).

Syafrudin juga mengakui, pergeseran rotasi Kepala OPD adalah untuk memperbaiki program pembangunan, agar penyerapan anggaran bisa maksimal.

"Saya kira, kalau Kepala OPD tidak bisa menyerap anggaran dengan bagus, lebih baik di pindah ke tempat yang sesuai ke ahliannya," jelasnya.

Di akhir pembicaraan, Syafrudin menegaskan, tak ada toleransi untuk Kelapa OPD yang tak mampu menyerap anggaran. Dikarenakan, kata dia, Pemkot Serang tidak mungkin mengurangi anggaran dari OPD terkait.

"Dari pada kita mengurangi anggaran, lebih baik kita rotasi Kepala OPD tersebut. Bahkan bukan hanya Kepala OPD, semua ASN pun kita evaluasi di bulan Desember 2019," pungkasnya.

Go to top