Rano Alfath Sebut Sosok Idham Aziz Mampu Nahkodai Sebagai Calon Kapolri

Rano Alfath Sebut Sosok Idham Aziz Mampu Nahkodai Sebagai Calon Kapolri

detakbanten.com SERANG - Sosok Komjen Pol Idham Azis diyakini mampu menahkodai sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Capaian prestasi yang diraih Idham dibuktikan dengan berhasil mengungkap kasus kejahatan besar, syarat itu pun menjadi modal menjadi orang nomor satu di kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Rano Alfath menilai, pengangkatan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri menjadi secercah harapan baru penegakan hukum di Indonesia. “Saya pribadi percaya dan optimistis terhadap Komjen Idham Azis untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolri dengan baik,” katanya melalui pesan yang diterima, Kamis (31/10/2019).

Rano menjelaskan, berdasar pada sepak terjang Komjen Idham Azis yang tidak diragukan lagi. Banyak kasus besar yang berhasil ditanganinya. Mulai dari pengungkapan kasus Bom Bali 2 pada 2015, pengungkapan kasus mutilasi tiga siswa di Poso dan operasi anti teror di Poso. “Tidak sembarangan orang bisa mengungkap kejahatan besar seperti terorisme yang punya jaringan besar pula,” jelasnya.

Menurutnya, perwira bintang tiga ini juga pernah mencatatkan prestasi saat berhasil membongkar kejahatan internasional pelaku penipuan online yang menggasak Rp100 miliar lebih. “Catatan ini menjadi bukti keberhasilan yang tidak mudah diraih tanpa kemampuan tinggi,” terangnya.

Politisi muda ini yakin bahwa Idham Aziz sebagai Kapolri, kedepannya dapat lebih banyak lagi berkiprah bagi Indonesia. Sebab menurutnya, apalagi di sisi penegakan hukum dan perlindungan masyarakat lewat terobosan dan inovasi.

Untuk itu, Rano menyarankan bahwa Polri sekarang juga harus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan layanan publik yang berfondasi digital. “Saya kira Pak Tito telah mewariskan legasi yang baik, tinggal bagaimana pak Idham melanjutkan legasi tersebut untuk mengabdi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Di tengah-tengah era 4.0 ini, harapan saya Polri bisa terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi dan tupoksinya agar lebih dekat dengan masyarakat,” kata Rano.

Rano menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada Komjen Idham Azis yang telah dinyatakan layak dan dipercaya untuk memimpin Kepolisian Indonesia.

“Saya yakin bahwa Komjen Idham merupakan orang yang berintegritas, apalagi setelah melihat track record, kondisi keluarga dan cara beliau menjawab pertanyaan ketika fit and proper test,” tandasnya.

 

 

Go to top