FEBI UIN SMH Banten Ajarkan Edukasi Pasar Modal Syariah

FEBI UIN SMH Banten Ajarkan Edukasi Pasar Modal Syariah

detakbanten.com, KOTA SERANG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kampus UIN SMH Banten mengajarkan edukasi pasar modal syariah. Dengan tujuan memungkinkan bertumbuhnya investor muda.

Wakil Dekan FEBI, Efi Syarifudin mengatakan, para mahasiswa FEBI UIN SMH Banten sangatlah bermanfaat, karena dapat memberikan pemahaman cara membeli saham maupun berinvestasi. Apalagi, kata Efi, bursa Indonesia saat ini prestasinya telah membaik, bahkan investasi saham pun cukup tinggi.

"Saya kira, dengan memberikan pemahaman edukasi pasar modal, memungkinkan bertumbuhnya investor muda. Bahkan jual beli saham maupun investasi menjadi lebih di pahami, dan mudah di jalankan bagi para mahasiswa UIN SMH Banten," ungkap Efi seusai memberikan sambutan dalam acara dialog Edukasi Pasar Modal Syariah, di aula UIN SMH Banten, Ciceri Kota Serang, Rabu(30/10/2019).

Dikatakan Efi, selama 4 tahun FEBI berdiri di UIN SMH Banten telah berhasil meraih Juara 1 Se-Banten, dalam lomba Investor Calend 2018, dan juara 1 tingkat Nasional, dalam lomba Stoklep di Jawa Timur.

"Tahun depan, kita mau mencoba ikut kompetisi tingkat Asean. Semoga bisa kembali meraih gelar juara, dan para mahasiswa FEBI bisa mendapatkan pemahaman investasi maupun Jual beli saham dari dialog edukasi pasar modal syariah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dema FEBI, ILham Itmatullah menambahkan, pasar modal Indonesia saat membutuhkan sosok mahasiswa yang beride cemerlang. Karena, kata dia, banyak aspek-aspek yang perlu di kembangkan.

"Pasar modal syariah bisa berkembang, asalkan peran mahasiswa sebagai mediator menjadi bagian dari pemerintah. Seluruh mahasiswa harus berani berinvestasi, jangan takut untuk membuka saham. Karena masa depan ada di tangan anda," katanya.

Di tempat sama, Ketua Pelaksana Fakultas FEBI, UIN SMH Banten, Nur Iman Jamsani menerangkan, di gelarnya edukasi pasar modal syariah, bertujuan untuk memberitaukan dan pengajaran kepada mahasiswa. Bahwa pada saat ini, berinvestasi maupun menanam saham sudah sangat mudah.

"Bisa melalui KSI dan KBEI. Terlebih sudah banyak aplikasi yang di tawarkan untuk berinvestasi. Jadi jangan takut untuk jadi pengusaha muda," pungkasnya.

Go to top