DPD partai Gerindra Banten Buka Penjaringan Pilkada Serentak

DPD partai Gerindra Banten Buka Penjaringan Pilkada Serentak

detakbanten.com, SERANG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten, membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) diempat wilayah di Provinsi Banten pada Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ke empat wilayah tersebut yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan. Partai Gerinda Banten membuka penjaringan yang akan dilaksanakan mulai dari 1 November hingga 15 November 2019 mendatang.

Ketua Desk (bagian) Pilkada Partai Gerindra Banten Ali Mustofa mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara terbuka untuk umum. Dengan menyeleksi putra putri terbaik yang tertarik dan berminat mengabdi di daerah masing-masing. Hal itu dikarenakan agar bisa memberikan terbaik untuk daerah yang dipimpinnya, supaya daerahnya lebih maju dan lebih sejahtera bagi masyarakat.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 sampai 15 November 2019 di Sekretariat Desk Pilkada masing-masing Kabupaten dan Kota yang akan di konsentrasikan lokasinya di Kantor DPD Gerindra Banten," kata Ali saat menggelar konferensi pers, di Kantor DPD Gerindra Banten.

Lebih lanjut Ali Mustofa mengatakan, dalam proses rekrutmen pemilihan Balon kepala daerah, akan lebih mengedepankan orientasi demi kemajuan daerah dan kesehjateraan rakyat di daerah masing-masing. Untuk itu, lanjut dia, pendaftaran sendiri tidak dipungut biaya.

"Pandaftaran tidak di pungut biaya. Dan Pendaftar bisa mengambil Formulir pendaftaran, mengisi dan mengembalikan formulir isian di Kantor Sekretariat Desk Pilkada masing-masing Kabupaten dan Kota. Kemudian akan di Konsentrasikan di Gedung DPD Gerindra Banten," jelasnya.

Kemudian, lanjut Dia, untuk menggairahkan dan mendorong proses pelaksanaan pilkada tahun 2020 yang dinamis, demokratis dan transparan. DPD Gerindra Banten juga akan mengadakan kegiatan Fokus Group Discusion (FGD)

"Nanti akan adakan diskusi, mengangkat tema dan isu strategis politik lokal pada setiap minggu ke empat setiap bulan yang akan di awali pada akhir bulan November 2019 hingga bulan April 2019," pungkasnya.

Go to top