Hasil Swadaya Masyarakat, TNI dan Pemkot Bangun Jalan Perbatasan

Hasil Swadaya Masyarakat, TNI dan Pemkot Bangun Jalan Perbatasan

detakbanten.com, KOTA SERANG - TNI-Polri dan Pemerintah kota (Pemkot) bersama masyarakat gotong royong membuka akses jalan di Lingkungan Tongleng, Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan Kota Serang. Jalan sepanjang 340 meter ini menyambungkan akses perbatasan Taktakan Kota Serang dengan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Pembangunan jalan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2019 Kodim 0602 Serang.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin mengatakan, membuka jalan tersebut setelah masyarakat memberikan hibah tanah. “Jalan ini hibah dari masyarakat tanahnya kemudian pembuatan jalannya diprakarsai Pak Dandim dan Kapolres dan Pemkot Serang,” katanya di lokasi acara.

Bersama Komandan Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto, Kepolres Serang Kota AKBP Edi Cahyono, Kadis PUPR Kota Serang, Camat Taktakan dan seluruh Lurah se-Taktakan melakukan peletakan batu pertama. Mereka juga melakukan peninjauan hingga ujung jalan yang dipisahkan dengan jembatan bambu.

Syafrudin menjelaskan, bahwa tujuan pembukaaan jalan untuk menembus jalan sampai kabupaten Serang. “Jadi yang semula tidak ada, kami membuka jalan sehingga akses jalan ini sampai perbatasan Kabupaten Serang,” jelasnya.

Jalan sepanjang dan selebar empat meter ini biayanya hasil swadaya masyarakat yang dibantu Pemkot dan Kodim 0602 Serang. “InsyaAllah setelah pemadatan tahun depan kita aspal,” ucap Syafrudin.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto mengatakan, program tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan. Selain di Kota Serang, juga dilaksanakan di Kabupaten Serang. “Target dari pembangunan ini untuk menbuka akses jalan sehingga menghidupkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Dikatakan Dandim, tahun ini untuk Kota Serang baru satu titik. Kegiatan akan berlanjut di tahun depan dengan lebih dahulu melakukan pemetaan melalui Babinsa dan Koramil. “Kita akan membuka sasaran-sasaran di desa-desa yang terisolir, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya.

kotakkanan vasana nine

Go to top