Print this page

Zaki Dampingi Wapres Buka Trade Expo Di ICE BSD

Zaki Dampingi Wapres Buka Trade Expo Di ICE BSD

detakbanten.com PAGEDANGAN ,-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, JK Resmi membuka acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2019, Pameran perdagangan ini mengusung tema Moving Forward to Serve the World ini, diselenggarakan mulai dari Tanggal 16 sampai 20 Oktober 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rabu (16/10/19).



Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan, gelaran TEI 2019 merupakan etalase untuk menunjukkan kinerja perdagangan Indonesia. Juga mengajak negara-negara tetangga untuk terlibat dalam kerja sama perdagangan.

"Untuk menunjukkan potensi dan juga kontinuitas kita juga kemajuan yang kita capai dalam perdagangan kita," pungkas Jusuf Kalla

Dia pun menekankan bahwa pameran semacam TEI bukan hanya bertujuan untuk menciptakan hubungan kerja sama perdagangan semata. Tapi juga menciptakan hubungan orang dengan orang, guna mewujudkan kemakmuran bersama.

Pada pembukaan TEI 2019 ini, JK juga memberikan penghargaan Primaniyarta Award 2019 kepada 26 peserta serta Primaduta Award 2019 kepada 30 penerima. JK juga meluncurkan website pusat informasi terkait ekspor impor, yakni www.exim.kemendag.go.id.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, TEI 2019 merupakan bentuk nyata komitmen pihaknya untuk mendorong kinerja perdagangan Indonesia. Dia pun berharap kinerja TEI, seperti total transaksi yang terjadi bisa mengalami peningkatan dari tahun yang sebelumnya, Tahun ini kami menargetkan untuk menyambut lebih dari 35.000 eksportir, importir, dan investor," ungkapnya.

"Mudah-mudahan dapat mencapai total transaksi ekspor dan investasi dengan Target meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya," ujar dia.

Sementara itu Bupati Tangerang A Zaki Iskandar juga menambahkan bahwa ia sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, apa lagi acara yang besar ini di selenggarakan di kabupaten tangerang, ini suatu kebanggaan bagi kita semua dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Semoga acara ini bisa terus di laksanakan agar masyarakat kabupaten tangerang dapat meningkatkan perekonomian di tangerang." tandasnya.