Merasa Khawatir, Orang Tua Nurhasanudin Minta Pimpinan Daerah Banten Bantu Kepulangan Anaknya

Merasa Khawatir, Orang Tua Nurhasanudin Minta Pimpinan Daerah Banten Bantu Kepulangan Anaknya

detakbanten.com, KOTA SERANG  - Satiman orangtua Nurhasanudin dan Resi Warga kota Serang yang terdampar di Jayapura, Kota Wamena, Provinsi Papua pada bulan September 2019. Merasa khawatir, karena anaknya tersebut merupakan anak kesayangan.



"Saya sebagai orang tua pasti khawatir, saya juga disini hanya bisa berdoa. Kalau untuk bantu ongkos tidak punya, jadi hanya bisa berdoa untuk keselamatannya," ungkap Satiman ayah dari Resi Ardini, kepada wartawan saat ditemui di kediamanya, di Cipocok, Rabu (2/10/2019).

Dikatakan Satiman, anaknya tersebut sedang hamil anak kedua, dan kondisinya pun tidaklah kondusif. Maka itu, Satiman mengaku, dirinya beserta keluarga ingin anaknya segera pulang, dengan keadaan Papua yang semakin hari, semakin mengkhawatirkan.

"Palingan kita hanya bisa sabar dan berdoa. Sambil menyarankan anaknya untuk mengungsi ke tempat yang aman," katanya.

Kemudian, Satiman juga mengakui, dirinya beserta keluarga sedikit lega, setelah mendengar kabar bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang hendak membiayai bahkan menjemput anaknya. "Semoga aja informasi pak Gubernur dan Pak Walikota yang mau membiayai dan menjemput itu benar. Saya berterima kasih banget atas bantuannya," jelasnya.

Di akhir pembicaraan, Ia berharap, anaknya segera bisa kembali ke Kota Serang dengan selamat. "Anak saya ini sudah hampir 4 tahun di Papua, tapi sempet pulang sekali saat melahirkan anak pertamanya. Kalau bisa pulang, saya harap sih di Serang saja, tidak usah kembali ke Papua," tandasnya.

Go to top