Siapkan Calon Alternatif, PAN Positif Jadi Oposisi Di Pilbup 2020 Kabupaten Serang

Siapkan Calon Alternatif, PAN Positif Jadi Oposisi Di Pilbup 2020 Kabupaten Serang

detakbanten.com SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) pastikan akan jadi oposisi incumbent dalam perhelatan pemilihan Bupati (Pilbub) serentak kabupaten Serang Tahun 2020 nanti.



Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, menurutnya, dalam demokrasi itu biasa, dan PAN dalam Pilbup Kabupaten Serang, akan menghadirkan calon alternatif pada masayarakat.

"Ya itu merupakan usulan dari bawah, teman teman menginginkan itu, walaupun memang Dpp belum putuskan, tapi kecendrungannya ya itu, kita akan cari calon alternatif diluar petahana." ungkapnya.

Keputusan tersebut, Jelas yandri, Pertimbangannya banyak, salah satunya karna adanya aspirasi dari bawah, termasuk masukan dari bebeapa tokoh dan kawan kawan dari akar rumput.

"Kita kan punya pengurus akar rumput, yah dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kabupaten, dan mereka memang usulannya, kalau bisa Dpp Pan mengeluarkan calon alternatif untuk Pilbup 2020 nanti, Pertimbangannya banyak." jelasnya.

Yandri juga mengaku, sudah banyak calon yang sudah bertemu dengannya, namun mereka tidak mau di publis dulu, saat ini, PAN masih mencari masukan, baik itu dari rakyat biasa, tokoh politik Alimil Ulama, pada Akademisi siapa yang layak nanti bakal di usung.

"Tapi siapa yang akan kita usung nanti tentunya kita akan lihat dulu visi misinya, kalau mereka ingin maju, berarti mereka sudah mempunyai konsep untuk membangun dan  mengembangkan kabupaten serang, yang pasti, untuk kriterianya ya tadi itu, sang calon harus memahami kabupaten serang, konsentrasinya, menghilangkan kesenjangan itu yang paling penting, jadi, jangan yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin gitu, ada orang yang kelebihan air minum mandi dengan air yang sangat bersih, tapi ada banyak juga kecamatan di kabupaten serang itu minum saja susah, menurut saya itu sangat sangat menyakitkan hati kita, sesama orang yang tinggal di banten di serang, masa sih masih ada orang yang minum saja susah, apalagi hal hal yang lain, jadi kedepan, saya harap calon yang kami usung bisa dapat memahami persoalan dasar dikabupaten serang yang diantaranya salah kebutuhan perimer yang belum terpenuhi, air bersih, bahan pokok makanan, papan, masalah rumah, itukan kebutuhan pokok, kalau masalah inflastruktur, itu bisalah pemerintah provinsi dan pusat." tuturnya.

Untuk Koalisi, Yandri Melanjutkan, kemungkinan besar, Pan akan jalan bareng dengan Gerindra, dan itu sudah solid.

"Pan dan Gerindra akan berkoalisi, dan itu sudah 80 persen, tinggal nanti calon bupatinya siapa dan calon wakilnya siapa, itu yang akan kita matangkan." tandasnya.

Go to top