Print this page

Hari Jadi ke 20, Alfamart Berbagi Ilmu Dengan SMK

Hari Jadi ke 20, Alfamart Berbagi Ilmu Dengan SMK

detakbantencom, KOTA SERANG  – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk, sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat. Saat ini yang terbaru, Alfamart membagikan ilmu dunia kerja di SMK PGRI Pandeglang, Senin (30/9/2019) kemarin.



Dalam momen Hut Alfamart ke 20 tahun, Kegiatan serupa juga berlangsung di 5 SMK yang menerapkan kurikulum pendidikan manajemen ritel Alfamart Class di wilayah Serang dan Pandeglang, yang  berlangsung selama Bulan September 2019.

"Momen Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-20, salah satunya dilakukan dengan cara mengajar di SMK. Tema yang diusung kali ini Alfamart Berbagi, yakni Bersama Mengembangkan Kualitas SDM dan Peluang Karir di Alfamart," kata Enday Rohmat, Wakil Kepala Cabang Alfamart Serang. Selasa (1/10/2019).

Enday mengatakan, melalui Alfamart Berbagi, pihaknya mengajak para siswa mengenal peluang karir di Alfamart. "Peluang berkarir di Alfamart sangat terbuka bagi siapapun yang memiliki kompetensi. Khusus pelajar SMK kami didik sejak dini bagaimana berkompetensi di dunia industri. Jadi setelah lulus, siap kerja," ujarnya.

Peminat bekerja di Alfamart, diakui Enday, cukup tinggi. Ini terbukti hampir setiap minggu dibuka lowongan walk in interview khususnya untuk kebutuhan store crew. "Antusiasnya sangat luar biasa, sampai melebihi kuota perekrutan per harinya," akunya.

Menurutnya, apalagi sejak beberapa tahun yang lalu, Alfamart telah menjalin kerjasama dengan 5 SMK yang berada di daerah Serang dan sekitarnya melalui program sinergi Alfamart Class. "Kerja sama ini tentu akan mempermudah jalur perekrutan tenaga kerja yang berkompetensi," yakinnya

Sementara itu, Kepala SMK PGRI Pandeglang Elis Nurhayati mengaku program Alfamart Berbagi ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya. "Anak-anak kami mendapatkan info terbaru tentang dunia industri ritel. Ini berbeda dengan materi pelajaran di kelas sehari-hari yang hanya terkait kurikulum secara text book," katanya.

Diketahui, Dalam Program Alfamart Berbagi ini, roadshow di 100 lebih SMK yang tersebar di 32 cabang Alfamart seluruh Indonesia. Ada sekitar 3-4 SMK yang menjalankan program Alfamart Berbagi di masing-masing cabang dari total 32 kantor cabang Alfamart di Indonesia.