Pelajar SMKN 4 Kota Serang Ciptakan Mbot, Syafrudin : Bisa Dijadikan Ladang Bisnis

Pelajar SMKN 4 Kota Serang Ciptakan Mbot, Syafrudin : Bisa Dijadikan Ladang Bisnis

detakbanten.com, KOTA SERANG - Walikota Serang Syafrudin mengunjungi  SMK Negeri 4 Kota Serang yang sudah berkreasi menciptakan sebuah robot berjenis mobil yang diberi nama Mbot.



Dalam hal ini tentunya, Walikota Serang mengapresiasi siswa dan siswa SMKN 4 Kota Serang. Menurutnya, hasil ini  merupakan kreasi anak-anak Kota Serang yang sangat luar biasa.

"Saya sangat mengapreasi Siswa dan siswi SMKN 4 kota Serang. Kita saksikan bersama yang dirakit sendiri oleh SMK 4, kendaraan ini menggunakan batre dan listrik. Ada dua macem, ada yang pakai audio dan pakai sensor ultrasonic. Ini bisa mengeluarkan suara kalau yang pakai audio, kalau sensor bisa berhenti jika ada penghalang," kta Syafrudin kepada awak media saat acara kunjungan kerja di SMK N 4 Kota Serang, Senin (30/9/2019).

Syafrudin mengatakan, dari hasil Penemuan ini bisa diperbanyak dan bisa dijadikan ladang bisnis serta jika dibuat seperti mobil pada umumnya bisa digunakan di Kota Serang. Meski demikian,  harus membuat jalur khusus. "Semoga kreasi ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih modern, bisa dijual dan krasi untuk masyarakat. Kreasi ini bisa meningkatkan kota serang dan kesehjateraan SMK 4 Kota Serang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 4 Kota Serang Yadi Supriyadi mengatakan bahwa, dengan adanya tanggapan yang positif, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh Walikota Serang. "Artinya, kalau kita nanti mengadakan aksi Walikota bisa membantu," kata Yadi.

Sedangkan untuk langkah kedepan, lanjut dia, pihak sekolah membutuhkan anggaran yang besar untuk melanjutkan pembuatan itu. "Jika tidak mendapat dukungan tidak akan berkembang, memproduksi apalagi membutuhkan anggaran yang besar karena alat-alatnya didatangkan dari Amerika dan China," jelasnya.

 

 

Go to top