Mad Romli Resmi Buka Bursa Job Fair 2019

Mad Romli Resmi Buka Bursa Job Fair 2019

detakbanten.com TIGARAKSA -- Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli secara resmi membuka job fair 2019 di lapangan PWS Puspemkab Tangerang, Bugel Kelurahan Kadu Agung Tigaraksa Selasa (24/11/2019), acara rutin yang digelar selama tiga hari dari 24- 26 Desember 2019 oleh Disnaker Kabupaten Tangerang ini berrujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang.



Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji, mengatakan jumlah pencari kerja dalam daerah sampai dengan bulan Agustus 2019 sebanyak 23.559 orang, sementara jumlah lowongan kerja yang dilaporkan oleh perusahaan pemberi kerja sebanyak 7.425, jumlah pencari kerja online sebanyak 10.918, jumlah pekerja dalam.daerah sebanyak 7810 orang, sementara jumlah pekerja diluar daerah sebanyak 3108 orang. Sementara jumalh perusahaan yang menjadi peserta sebanyak 30 perusahaan.

" Ada kriteria pencari kerja yang memikiki kompetensi dan tidak memiliki kompetensi, ada terdidik dan memiliki keterampilan, dan ada yang tidak memiliki pendidikan dan tidak memiliki keterampilan," terangnya.

Sementara Wakil bupati Tangerang H Mad Romli mengapresiasi kegiatan Job Fair 2019 yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang. Terselenggaranya kegiatan job fair ini yang merupakan implementasi dan komitmen pemerintah daerah melalui dinas tenaga kerja Kabupaten Tangerang dengan klaborasi melalui stok holder secara terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran, sekaligus sebagai upaya peberapan rekrutmen secara transfaran dan kompetitif.

" Dilaksanakanya Job Fair ini, tentunya didasarkan pada pesatnya pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang, sebagai salah satu daerah penyumbang ekonomi daerah." tandasnya.

Salah satu pencari kerja sansudin mengatakan, dirinya sengaja datang dari Sepatan untuk mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, dia berharap agar dirinyaa bisa diterima perusahaan sebagai tenaga kerja.

" Saya lulusan SLTA angkatan 2018 saat ini masih menganggur semoga job fair ini bisa merubah nasibnya dan tidak menganggur lagi." tandasnya.

 

 

Go to top