Print this page

Ketua DPRD Kota Tangerang Definitif Akan Dilantik Pekan Depan

Ketua DPRD Kota Tangerang Definitif Akan Dilantik Pekan Depan

detakbanten.com KOTA TANGERANG- Masih belum Definitifnya Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang,akan menghambat beberapa kebijakan Pemerintah Kota Tangerang kedepan.

Berdasarkan informasi, pimpinan DPRD sementara itu akan segera dilantik.hal ini dikarenakan empat Partai Politik (Parpol) yang memiliki jumlah kursi terbanyak periode 2019-2024,sudah merekomendasikan nama-nama yang akan mengisi kursi pimpinan DPRD Kota Tangerang ke Gubernur Banten.

Menanggapi rumor yang berkembang tersebut,Gatot Wibowo, ketua DPRD sementara menjelaskan kepada detakbanten.com,bahwa saat ini pihaknya sudah menyampaikan surat kepada Gubernur Banten.isi dari surat tersebut adalah berupa surat rekomendasi terhadap beberapa nama calon pimpinan DPRD kota Tangerang,yang di ajukan oleh masing- masing Partai politik.

"Kami sudah melaksanakan Rapat Paripurna internal hari Jumat lalu, sehingga semua nama yang di rekomendasikan parpolnya,sudah di ajukan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Dimana tujuannya adalah agar Gubernur segera melakukan pelantikan terhadap pimpinan Kita Tangerang," ujar Gatot,saat menerima audensi dari komunitas awak media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Tangerang,diruang kerjanya, Senin (16/04/2019).

Ia menjelaskan,Keempat nama calon pimpinan definitif itu di antaranya, Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP bakal menjadi ketua definitif,Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra Wakil Ketua I, Kosasih dari Partai Golkar menjadi Wakil Ketua II, dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS bakal menjadi Wakil Ketua III. Itu semua dipilih berdasarkan rekam jejak dan tidak ada mahar,"jelasnya

"Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan Gubernur Banten dalam kapasitas pribadi maupun secara kedinasan.pak Gubernur sangat respon dan terbuka.Saya menganggapnya dalam pertemuan tersebut adalah suasananya pertemuan bapak dengan anaknya, ya ibarat anaknya curhat dengan orang tuanya lah.bahkan pak Gubernur dengan logat khas Tangerangnya mengatakan,mana sini Gua teken sekarang suratnya," tuturnya.

Gatot menjelaskan, surat tersebut saat ini sudah kami sampaikan ke Gubernur Banten untuk proses penandatanganan.berdasarkan hitungan kami kemungkinan esok hari,dikarenakan gubernur juga kan agendanya sangat sibuk.

Gatot menyakini bahwa pada hari kamis depan pimpinan Dewan Kota Tangerang akan segera di lantik.dan setelah resmi pihaknya akan segera melakukan rapat pembetukan Fraksi sekaligus pembahasan mengenai Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Mudah - mudahan proses surat persetujuan pimpinan DPRD Kota Tangerang tersebut segera disetujui dan di tandatangani oleh pak Gubernur.sehingga kami bisa langsung bekerja dan bersinergi dengan eksekutif dalam mengawal pembangunan Kota Tangerang lima tahun kedepan,pungkasnya.