Mangkir Saat Penutupan Pendaftaran, Bakal Calon Kades Saga Gugur

Mangkir Saat Penutupan Pendaftaran, Bakal Calon Kades Saga Gugur

detakbanten.com BALARAJA -- Dari sembilan orang bakal calon kades Saga yang mendaftar, satu orang dinyatakan gugur, hal tersebut dikatakan panitia pilkades desa Saga Solihin usai nelakukan rapat penutupan pendaptaran pilkades di aula kantor desa Saga, Minggu (22/09/2019).

" Pada saat ditutup, salah satu bakal scalon alon kades Saga bernama Ridwan H, tidak hadir, kami panitia sepakat menganggap gugur" terang Solihin.

Solihin yang juga berprofesi pengacara di Kabupaten Tangerang ini juga mengharapkan agar kedelapan bakal calon kades untuk mengikuti tahapan selanjutnya yang sudah diatur dalam perbup bupati. Rencananya dari delapan calon akan mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPPD) Kabupaten Tangerang.

" Untuk jumlah hak pilih berdasarkan data pilpres 2019 jumlahnya 22 ribu lebih, namun panitia akan kembali melakukan sensus ulang untuk menentukan jumlah DPT di desa Saga ini" kata Solihin.

Diketahui desa Saga Kecamatan Balaraja jumlah bakal calon kades Saga berjumlah delapan orang, satu diantaranya dianggap gugur, sementara mantan kepala desa Saga Ahmad Hendra tidak mencalonkan

 

 

Go to top