32 sekretariat Panwaslu di Bintek

32 sekretariat Panwaslu di Bintek

detaktangsel.comCURUG, Sebanyak 32 orang staf kesekretariatan Panwaslu se Provinsi Banten mengikuti bimbingan teknis, Selasa (4/2). Selain itu juga, Bawaslu Provinsi Banten mengganti tiga Kasubag kesekretariatan.

Sekretaris Panwaslu Provinsi Banten La Bayuni mengatakan, masing-masing panwaslu se Kabupaten/kota se-Banten mengirimkan mengirim 4 orang perwakilan yang terdiri terdiri dari Kepala Sekretariat, Bendahara, dan 2 staf pelaksana. Bintek terkait tugas dan kewenangan sekretariat Panwaslu pada pemilu 2014 mendatang, akan berlangsung hingga Kamis mendatang.

"Bintek ini akan membahas amsalah tugas pokok dan fungsi kesekretariatan Panwaslu selama masa pelaksanaan pemilu 2014. Sekretariat panwaslu paling tidak dapat memfasilitasi kegiatan panwaslu dengsan menggunakan dana sesuai aturan yang berlaku," ujar La Bayuni usai pembukaan Bintek sekretariat panwalu di Hotel Paragon Blitz, Kecamatan Curug, Tangerang.

Menurut Bayuni, selain menggelar bintek yang dilaksanakan tiga hari ini, Bawaslu Banten juga mengganti tiga kepala sub bagian pada sekretariat Bawaslu Banten. Pergantian ini dilakukan untuk penyegaran pegawai yang bertugas di Bawaslu Banten.

Tiga Kasubang yang baru dilantik ini yakni, Didi Hadiyatna, Windu Iwan Nugrahadan Los Sopandi. Ketiganya resmi menjadi perangkat di lingkungan Bawaslu Banten. Pelantikan kesekretariatan yang dilaksanakan di Paragon BizzHotel, Curug, Kabupaten Tangerang dilanjutkan dengan binrtek.

Ketua Bawaslu Banten Pramono mengatakan, pihaknya cukup mengapresiasi kinerja sekretariat Panwaslu. Karena jika tidak ada sekretariat dan jajaranya, pemilu akan menjadi bingung. (Vj)

Go to top