Tuntut Dipekerjakan, Ratusan Warga Gerudug PT KMK

Tuntut Dipekerjakan, Ratusan Warga Gerudug PT KMK

detakbanten.com CIKUPA -- Ratusan warga Desa Pasir Gadung dan Desa Telaga Sari menggerudug PT KMK Global Sport salah satu perusahaan sepatu Nike pada Kamis (05/09/2019).



Berdasarkan pantauan dilapangan Ratusan warga desa Pasir Gadung dan warga desa Talagasari Kecamatan Cikupa ini, membentangkan spanduk berisi tuntutan-tuntutan kepada perusahaan, ratusan pengunjuk rasa ini kemudian memblokir pintu masuk gerbang PT Cikupa Mas pada pukul 07.00 Wiba, akibatnya akses jalan menuju perusahaan mengalami kemacetan.

Ratusan warga di dua desa tersebut menuntut kepada perusahaan agar memprioritaskan penerimaan karyawan putra daerah sekitar perusahaan. Dan menolak adanya uang pelicin dalam melakukan rekrutmen karyawan.

" Saya berharap agar perusahaan bisa mempekerjakan warga dua desa pasir gadung dan Telaga Sari, karena pabrik KMK inibada di desa kami." terang Sidik warga Pasir Gadung.

Sidik mengatakan, selama ini dalam rekrutmen karyawan baru, perusahaan tidak pernah melibatkan pemerintahan desa, padahal pihak desa sudah mengirim surat audiens dan meminta agar perusahaan bisa mempekerjakan warga desa Pasir Gadung.

" Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan warga kepada managemen KMK karena selama ini tidak pernah peduli terhadap lingkungan sekitar." tandasnya.

Sementara, koordinator aksi yang juga kades Pasir Gadung Hamdan berharap agar aksi demontrasi ini bisa diterima oleh perusahaan, karena selama ini warga desa Pasir Gadung banyak yang menganggur.

" Alhamdulillah tadi kami dipanggil oleh pihak perusahaan dan menurut perwakilan perusahaan, yang diwakili oleh pak sapto hadi, pihak perusahaan sudah membuat pernyataan dan menyepekati tuntutan kami, tapi tekhnis seperti apa kami masih menunggu." tandasnya.

 

 

Go to top