Kasus Kekerasan Dan Eksploitasi Seksual Terhadap Anak di Kota Serang Mesti Disikapi Secara Serius

Kasus Kekerasan Dan Eksploitasi Seksual Terhadap Anak di Kota Serang Mesti Disikapi Secara Serius

Detakbanten.com SERANG - Maraknya kasus kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap anak di Kota Serang, menjadi masalah yang mesti disikapi secara serius, karna kekerasan yang terjadi terhadap anak tidak hanya berdampak pada masa sekarang, namun juga bisa berpotensi bahaya untuk tumbuh berkembang serta masa depannya.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan,kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap anak di Kota Serang menjadi persoalan yang harus di tuntaskan. Karena hal itu dapat mempengaruhi tumbuh berkembangnya anak di masa depan.

"Kekerasan terhadap anak dan eksploitasi seksual di Kota Serang ini banyak, dan ini masih melanda di Kota Serang, hal ini harus harus segera dituntaskan, karna sangat berperngaruh pada tumbuh kembang sang anak." ucap Syafrudin kepada wartawan saat hadiri acara Hari Anka Nasional (HAN) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Rabu 28/8/2019.

Oleh karena itu, ucap Syafrudin, selain lakukan pengawasan, peran orang tua harus bisa mendidik anak melalui pendidikan keagamaan dan pendidikan umum harus ditingkatkan..

"Saya berharap peran orang tua bisa mendidik anaknya dengan lebih baik, baik itu pendidikan agamanya maupun pendidikan umumnya," katanya.

Selain itu juga, lanjut Syafrudi, tentunya harus lakukan pengawasan kepada anak, agar anak-anak tersebut tidak terjerumus kedalam lingkungan yang salah.

"Kami menghimbau kepada orang tua dan guru untuk bisa mendidik anak dan membekali anak. Sehingga membentuk karakter anak ini dengan baik," tandasnya.

 

 

Go to top