164 Personel Korem 064/MY, Ikuti Tes Ketangkasan Renang

164 Personel Korem 064/MY, Ikuti Tes Ketangkasan Renang

detakbanten.com, SERANG – Sebanyak 164 personel, Korem 064/My, beserta jajaran melaksanakan test Garjas / Samapta A maupun B serta ketangkasan renang dalam rangka kegiatan Pra UKP (Usul Kenaikan Pangkat) bagi Perwira Pertama, , Bintara dan Tamtama bertempat di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Banten, Selasa ( 27/8/19 ).

Sedangkan untuk Garjas ketangkasan berupa renang gaya dada akan dilaksanakan di Kolam renang Grup 1 Kopassus. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok, (Selasa dan Rabu).

Komandan Korem 064/My, Kol Inf Windiyatno melalui Pasipers Korem 064/My, Mayor Caj Supar, berharap kegiatan ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

”Kegiatan Pra UKP ini sebagai tindak lanjut dari perintah yang di sampaikan dari satuan atas” katanya.

” Kegiatan ini di laksanakan oleh 164 personel Korem 064/My beserta jajaran untuk diambil data awal dan hasilnya akan di laporkan ke satuan atas dan garjas ini juga merupakan salah satu syarat nantinya untuk keberhasilan prajurit TNI – AD khususnya prajurit Korem 064/My didalam meniti kariernya," tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya Meminta kepada setiap prajurit Korem 064/My beserta jajaran di dalam pelaksanaan pra UKP ini harus bisa mencapai nilai maksimal serta memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit yang bersangkutan. "Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar ” terangnya.

Disatu sisi Kajasrem 064/My, Kpt Inf Mujayin mengatakan bahwa tes Garjas pra UKP ini meliputi beberapa kegiatan dimana Tes kesegaran A maupun B serta ketangkasan berupa renang harus di kuasai.

” Para peserta harus bisa melaksanakan kegiatan pra UKP ini berupa Garjas Samapta A maupun B serta ketangkasan, dimana Garjas maupun Samapta A meliputi lari dengan waktu yang sudah ditentukan sementara Garjas maupun Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run sedangkan ketangkasan berupa renang gaya dada sejauh 50 meter, yang sebelum pelaksanaannya diawali pemeriksaan kesehatan dari Denkesyah Serang serta dilanjutkan dengan pemanasan/peregangan bagi personel yang telah dinyatakan memenuhi syarat kesehatannya dalam pelaksanaan garjas Pra UKP ini," pungkasnya.

Go to top