Spontan, Buruh Pabrik Tas Geruduk Kantor Disnaker

Spontan, Buruh Pabrik Tas Geruduk Kantor Disnaker

detakbanten.com BALARAJA -- Ratusan buruh PT Joa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor disnaker Kabupaten Tangerang pada (Selasa 27/08/2019), aksi spontan buruh pabrik yang memproduksi tas kulit ini berjalan lancar, hanya saja didalam menjalankan aksinya buruh tidak memberikan pemberitahuan baik secara lisan maupun tertulis.

"Kami datang ke kantor Disnaker ini secara spontan untuk mengadu ke Disnaker karena selama ini hak buruh teetindas" terang koordinator akai Bambang saat berorasi.

Bambang mengatakan, perusahaan sudah berani memotong 5 hari hak pekerja jika tidak masuk selama satu hari, selain itu karyawan juga tidak diberikan pasiluras kesehatan berupa BPJS kesehatan dan BPJS keetenagakerjaan yang merupakan kewajiban perusahaan didalam undang-undang.

" Semoga Dinas tenaga kerja bisa memanggil perusahaan nakal ini, karena kalauntidak diberikan sanksi, perusahaan ini akan sewenang-wenang keoada buruh" tandasnya.

Sementara Mediator dari Dinas tenaga kerja Kabupaten Tangerang langsung memanggil perwakilan perusahaan ke ruang mediasi.

Go to top