Pemkab Tangerang Segera Bangun GSG Kwarcab Pramuka

Pemkab Tangerang Segera Bangun GSG Kwarcab Pramuka

detakbanten.com CURUG -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang juga selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna untuk Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, yang berlokasi di area Bumi Perkemahan Kitri Bakti Kecamatam Curug, Kabupaten Tangerang. Selasa, (20/8/19).


Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang akan segera membangun Gedung Serba Guna ( GSG) kwarcab Pramuka, Kabupaten Tangerang, pada tahun 2021 pembangunannya sudah rampung 100% semua pembangunan dan perlengkapan juga fasilitas untuk Bumi Perkemahan akan ditingkatkan dan di sempurnakan terus setiap tahunnya, jadi nanti  kegiatan kepramukaan bisa dilaksanakan di Kitri bakti kita dan tentu saja GSG ini juga menjadi sarana dan fasilitas penunjang nantinya untuk berbagai macam kegiatan.


"Ini juga bisa menjadi gedung yang bermanfaat nantinya bagi gerakan Pramuka baik di Kabupaten Tangerang maupun di provinsi Banten bahkan di Republik yang kita cintai, ini juga sebagai persembahan untuk hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk hari ulang tahun Pramuka mudah-mudahan ini bisa bermanfaat buat kita semua," tutur Zaki.


Zaki menambahkan, mudah-mudahan dengan kelengkapan-kelengkapan yang terus kita sempurnakan setiap tahunnya, agar nantinya bisa menjadi salah satu lokasi acara pramuka atau Bumi Perkemahan Jambore ataupun kegiatan-kegiatan lainnya baik tingkat daerah provinsi maupun juga tingkat nasional bisa dilaksanakan di sini.


Berthold DH Sinaulan selaku Wakil Ketua Kwarnas Bidang Kominfo dan Humas mengungkapkan, Pembangunan serta peletakan batu pertama Gedung Serbaguna ini adalah satu bagian penting untuk meningkatkan kualitas Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang yang mempunyai infrastruktur dan bangunan-bangunan yang cukup untuk membantu kegiatan kegiatan pramuka.


"Saya dipesankan oleh ka Kwarnas Untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dedikasi yang tinggi terhadap gerakan pramuka di Kab. Tangerang dan semoga nantinya GSG ini dapat dimanfaatkan oleh adik-adik pramuka kita bukan hanya di Kab. Tangerang saja tapi juga di Banten bahkan Nasional," ucap Berthold.


Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang begitu peduli akan gerakan pramuka di Kab. Tangerang.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tangerang atas dedikasi dan dukungan yang tiada henti kepada Kwarcab gerakan pramuka di Kab. Tangerang ini," ucap Rudi Maesyal.

 

 

Go to top