Print this page

Turnamen Internasional, Atlit Sepatu Roda Cilik Asal Tangerang Sabet Medali Emas

Turnamen Internasional, Atlit Sepatu Roda Cilik Asal Tangerang Sabet Medali Emas

detakbanten.com Kab. TANGERANG -- Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang diadakan di Venue Sepatu Roda Tangerang Gemilang, BSD Tangerang Selatan.

Ajang kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh empat negara yaitu New Zeland, India, Hongkong dan Australia. Indonesia menjadi tuan rumah, dan berhasil meraih medali emas.

Bian Lavaroza Loamena yang merupakan siswa SD An Nurmaniah, Binong Permai ini berhasil raih medali emas di kategori anak 500 meter. Dengan kecepatan kurang dari 5 menit, Bian sudah mencapai garis finish.

Sementara itu Ketua Harian Pengurus Cabang Sepatu Roda Kabupaten Tangerang, Zainab Umiani mengatakan, ajang turnamen juga untuk meningkatkan kualitas dati atlet sepatu roda Kabupaten Tangerang khususnya dan Banten pada umumnya.

"Semoga dalam kejuaraan ini bisa menciptakan bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang. Seperti Bian ini yang berhasil meraih medali emas," katanya.

Venue sepatu roda yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menarik perhatian atlit negara lain untuk kembali ikut ajang kejuaraan sepatu roda tingkat internasional 2019.

"Dan diharapkan, dengan berdirinya venue sepatu roda terbaik di Asia ini dapat meningkatkan kualitas atlit sepatu roda Kabupaten Tangerang," tambahnya kembali.

Dalam ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang diadakan di Venue Sepatu Roda Tangerang Gemilang, BSD Tangerang Selatan, sedikitnya diikuti oleh 350 peserta dari 40 club yang tergabung se Indonesia juga negara-negara sahabat.