Print this page

Meriahkan HUT RI, Ribuan Warga Desa Cikasungka Gelar Lomba Gerak Jalan

Meriahkan HUT RI, Ribuan Warga Desa Cikasungka Gelar Lomba Gerak Jalan

detakbanten.com SOLEAR -- Ribuan warga desa Cikasungka Kecamatan Solear memerihakan HUT RI ke 74 dengan menggelar lomba gerak jalan santai pada Minggu (18/08/2019).

Acara yang diikuti oleh , ibu-ibu, tokoh masyarakat, siswa SD dan SMA ormas BPPKB dan pemuda Cikasungka ini berjalan meriah, titik star pertama dimulai di kantor desa Cikasungka dengan rute jalan raya Maja ini menampilkan kesenian jaipongan.

" Acaranya sangat meriah sekali, rute jalan santai ini menempuh jarak sekitar 2KM, diikuti oleh ribua warga Cikasungka" terang Adul pengurus DPAC BPPKB Kecamatan Solear kepada wartawan.

Adul mengatakan, sebagai bentuk kecintaan terhadap negara kesatuan republik indonesia ini, warga Cikasungka secara sukarela mengikuti jalan sehat ini, dalam kegiatan ini berbagai hadiah door prize disiapkan panitia.

" Ada doorprize kulkas, TV, blender, mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya" terang Adul

Sementara Kadea Cikasungka M Supriyadi mengatakan, kemerdekaan negara indonesia ini tidak luput dari perjuangan dan pengorbanan pahlawan, bahkan todak sedikit banyak yang gugur di medan tempur mengusir penjajah di Indonesia, perayaan HUT RI di desa Cikasungka ini sebagai wujud kecintaan dan terima kasih kepada pejuang yang gugur dalam melawan penjajah.

" Sebagai warga Cikasungka hanya bisa mengenang jasa pahlawan, dengan lomba jalan santai ini bersama warga, kami bisa mengenang jasa pahlawan" terangnya.