Peringatan Hut RI ke 74, Laz Harfa Laksanakan Upacara dan Adakan Lomba Dengan Tukang Becak

Peringatan Hut RI ke 74, Laz Harfa Laksanakan Upacara dan Adakan Lomba Dengan Tukang Becak

detakbanten.com, SERANG - Peringatan HUT RI ke 74 memberi warna tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali pula bagi para abang becak. Meskipun harus berangkat pagi-pagi buta namun, itu tak menyurutkan langkah mereka untuk bisa mengikuti upacara peringatan HUT RI. Mereka sangat antusias mengikuti upacara bersama para amilin LAZ Harfa lainnya(17/08/2019).

LAZ Harfa sebagai lembaga sosial di Banten memang sengaja menggelar upacara tersebut sebagai upaya untuk memupuk rasa nasionalisme terutama bagi kaum dhuafa. Selain, melaksanakan upacara hari kemerdekaan LAZ Harfa juga mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan belut ke botol, estafet kelereng, dan memasukkan jarum ke benang. Perlombaan ini di ikuti oleh para abang becak dan para amilin LAZ Harfa tentunya.

Para abang becak begitu antusias mengikuti setiap rangkaian perlombaan, seperti yang di ungkapkan oleh Khosim, salah satu abang becak yang sangat senang dengan kegiatan ini dan bangga karena bisa memenangkan lomba. Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi setiap tahunnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa nasionalisme. Walaupun, hanya sekadar simbolis misalnya akan tetapi simbol ceremonial itu perlu untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan direbut dengan susah payah dan tugas kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Para amil dan lembaga amil harus berperan serta berkontribusi untuk kesejahteraan dan kebaikan umat terutama para kaum dhuafa. Zakat memang memerdekakan dari kemiskinan dan rasa perbudakan kita bangun kesetaraan di sini". Ujar Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa.

 

 

Go to top