Kecamatan Benda Punya ATM Beras

Kecamatan Benda Punya ATM Beras

detakbanten.com Kota Tangerang - Kecamatan Benda melaunching ATM beras melalui UPZ DKM Masjid Al Munawwaroh RT 002/01 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Camat Benda Teddy Roestandy menjelaskan, ATM beras merupakan penyaluran beras untuk fakir miskin yang kali ini disalurkan melalui UPZ DKM Masjid Al Munawwaroh.

“Bapak ibu sekalian yang dimaksud ATM disini adalah sistemnya bukan mesinnya,karena kalau kita beli mesinnya cukup mahal harganya. Saya berharap kedepannya setiap kelurahan mempunyai ATM beras seperti ini,” tambahnya.

Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar, yang hadir mengatakan program tersebut sangat bagus,karena bisa memenuhi kebutuhan pokok yang mendasar. Ia melanjutkan, kriminalitas bisa timbul karena masalah ekonomi dan kemiskinan.

“Alhamdulillah saya mendapat informasi bahwa wilayah kecamatan benda relatif aman dan kondusif, dan tidak ada permasalahan yang berkaitan sara,”tambahnya lagi

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang, Banten bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan anjungan tunai mandiri (ATM) beras untuk kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kerja sama dengan Baznas terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

"Dengan program ini, seluruh masjid dan mushola diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar," ujarnya.

Untuk itu, Walikota menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah agar meresmikan ATM Beras diwilayahnya per dua minggu. "Kan ada 104 kelurahan dan 13 kecamatan, mudah-mudahan enam bulan ke depan seluruh masjid dan mushola se-Kota Tangerang sudah ada ATM Beras dan UPZ," ungkapnya.

Arief menambahkan, Melalui ATM Beras diharapkan penyaluran bantuan pada warga yang membutuhkan semakin efektif dan cepat.

Go to top