Bakal Calon Kades Jalani Medihikal Chek Up Di RSUD Balaraja

Bakal Calon Kades Jalani Medihikal Chek Up Di RSUD Balaraja

detakbanten.com BALARAJA -- Bakal calon kepala desa menjalani medikal chek up di rumah sakit balaraja pada 12 - 20 Agustus 2019, calon kepla desa tersebut akan menjalani empat tahapan pengecekan oleh tim dokter yang ditunjuk pihak RSUD Balaraja.

Ke empat pemeriksaan meliputi cek fisik EKG, Laboratorium, Narkoba, Radiologi / Rongten, dan Psikotes. Bacalon kepala desa tersebut akan mengikuti tahapan sesuai dengan iadwal yabg ditentukan oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ( DPPMPD) Kabupaten Tangerang.

" RSUD Balaraja ditunjuk oleh DPMPD untuk memeriksa calon kades pada 19 kecamatan, dan susah dilaksanakan sejak Senin 12/08/2019 lalu" terag dr Reniati Direkrur RSUD Balaraja kepad wartawan Kamis (15/08/2019).

Menurut Reniati, RSUD Balaraja merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) untuk melakukan medikal chek up (MCU), salah satu pemeriksaan yang menjadi perhatian khusus adalah Narkoba.

" Kami melakukan pemeriksaan secara selektif, mulai dari tes urin dan pengambilan sempelnya pun ditongkrongin oleh pihak rumah sakit" terangnya.

Sementara Imas Supitaningsih Kasubag umum dan perencanaan RSUD Balaraja mengatakan, sampai hari ini ( red) Kamis 15/08/2019 sudah tercatat 218 calon kepala desa yang menjalani pemeriksaan, untuk biaya pemeriksaan kata Imas dibebankan kepada masing-masing calon kepala desa, dengan nilai Rp 1.128. 500.

Go to top