Print this page

Kecamatan Tunjung Teja Gelar Upacara Hut Pramuka ke 58

Kecamatan Tunjung Teja Gelar Upacara Hut Pramuka ke 58

detakbanten.com, SERANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Pramuka ke 58, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting tingkat SD, SMP, dan SMA se kecamatan Tunjung Desa melaksanakan upacara bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Shohibul Muslimin jalan KH. Abdul Kabier Kavling Masjid Tunjung Teja Kabupaten Serang, Banten, Rabu (14/8/2019).

Camat Tunjung Teja selaku Ketua Mahkamah Pembimbing Ranting Kusyaman mengatakan, peringatan Hut Pramuka Ke 58 tahun 2019 jakan di ramaikan dengan kegiatan bhakti masyarakat, yang bertagline Pramuka bersih Negeri yang meliputi pencetusan komitmen dengan mengurangi sampah plastik.

"Sesuai dengan program pemerintah, di hari pramuka ke 58 dengan gerakan pramuka, di sekolah dan lingkungan dengan kesadaran yang tinggi untuk aksi mengurangi sampah plastik sehingga bisa di mimalisir,"

Dikatakan Kusyaman, pramuka berasal dari kata praja muda karana, yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda. Sebagai anak muda tentu harus berkarya dengan cara mengisi hal hal yang positif dalam kehidupan.

"Jadi Gerakan Pramuka khususnya anak anak muda, teruslah berkreasi dalam wadah gerakan pramuka, maka akan di peroleh anggota pramuka yang memiliki moral dan budi pekerti yang bijaksana selain itu akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila dan bermanfaat untuk pembangunan Indonesia," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pondok Pesantren (ponpes) Shohibul Muslimin Tairman Elon mengucapkan terimakasih kepada camat Tunjung Teja yang sudah melaksanakan upacara Hut Pramuka ke 58 di Ponpes Shohibul Muslimin.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kecamatan Tunjung Teja khususnya pak camat Tunjung Teja, yang sudah mau melaksanakan upacara di ponpes Shohibul muslimin," ujarnya.

Dalam peringatan Hut Pramuka ke 58, Dirinya berpesan agar anggota pramuka untuk selalu berprilaku hal yang positif. Sehingga dapat mencetak anggota pramuka yang kreatif dan inovatif.

" Saya berpesan kepada anggota Pramuka harus lebih mandiri, lebih agamis, kreatif, untuk mendidik mental lebih baik lagi. Dan pramuka harus terdidik, mempunyai ketrampilan, yang terpenting jangan sampai melupakan sang kholik," tandasnya.

Diketahui, upacara peringatan Hut Pramuka ke 58, yang setiap tahun diadakan di lapangan kecamatan Tunjung Teja, kali ini di adakan baru pertama kali di laksnakan di Ponpes Shohibul Muslimin. Diikuti oleh 1000 orang gerakan pramuka kwartir ranting kecamatan Tunjung Teja, tingkat SD, SMP dan SMA Kabupaten Serang. selsai upcara, di lanjutkan dengan kegiatan lomba pioneri, Lomba sandi, lomba cerdas cermat, lomba LKKB dan lomba Adzan.