Print this page

GP Ansor Dukung Kejaksaan Usut Peyimpangam Dana Desa Klutuk

GP Ansor Dukung Kejaksaan Usut Peyimpangam Dana Desa Klutuk

detakbanten.com TIGARAKSA -- GP Ansor Kabupaten Tangerang mendukung langkah Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang yang mengusut penyimpangan dana desa Klutuk Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang.



Pernyataan tersebut dikatakan ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Mubidin Kodir, menurutnya dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

" Kalau sudah menyimpang, otomatis kami sepakat dan mendukung kejaksaan agar dana desa klutuk diusut," terang Muhidin.

Lebih jauh Muhidin mengatakan, pengusutan pebyimpangan dana desa Klutuk ini agar ada efel jera bagi desa-desa lain, sehibgga dana desa digunakan untuk kesejahtraan masyarakat.

"Jangan hanya terfokus ke satu desa aja, bila perlu desa-desa lain yabg melakukan penyimpabgan juga diperiksa." terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Klutuk kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang berinisial ( AB) diduga menyelewengkan dana desa tahun anggaran 2018, AB yang menjabat baru empat tahun ini menyelewengkan dana desa Klutuk dengan tidak merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat.