Biasakan Saling Berbagi, SMKN 4 Kota Serang Potong 4 Hewan Kurban

Biasakan Saling Berbagi, SMKN 4 Kota Serang Potong 4 Hewan Kurban

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, Guru dan Siswa SMKN 4 Kota Serang selalu memotong hewan kurban yang akan dibagikan kepada siswa, guru dan masyarakat sekitar yang berada di lingkungan Sekolah SMKN 4 Kota Serang.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang Yadi Sufiyadi mengatakan, perayaaan idul Adha atau Lebaran kurban setiap tahun SMKN 4 Kota Serang selalu memotong Hewan kurban, pada lebaran idul Adha tahun 2019, SMKN 4 Kota Serang memotong hewan kurban 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing

"Perayaan Idul Adha 1440 Hijirah tahun 2019, kami menyembelih hewan kurban 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing," kata Wakil Kepala Sekolah Yadi Sufriyadi, kepada detakbantencom, Senin (12/8/2019).

Yadi mengatakan, hewan-hewan kurban itu merupakan niat kurban dari 7 (tujuh) guru dan selebihnya sodakah dari para siswa SMKN 4 Kota Serang.

"Hewan kurban yang sudah berniat berkurban dari 7 guru sebesar Rp 300 ribu setiap bulan dan dari siswa hanya sedakah pada saat jelang hari raya kurban saja," jelasnya.

Adapun hikmah dari kegiatan itu, lanjut Yadi, diharapkan dapat meningkatkan keimanan baik untuk siswa, para guru dan orang-orang yang ada lingkungan SMK Negeri 4 Kota Serang dan membiasakan untuk saling berbagi.

"Kepada guru terutama para siswa kami harapkan terbiasa untuk berkurban, karena artinya kurban itu yang diantaranya membiasakan kita untuk saling berbagi dan selalu taat akan perintah tuhan," pungkasnya.

 

 

Go to top