Print this page

Kabupaten Tangerang Meraih Penghargaan Kampung KB Tingkat Nasional

Kabupaten Tangerang Meraih Penghargaan Kampung KB Tingkat Nasional

detakbanten.com BANJARMASIN -- Lagi-lagi kerja keras Pemerintah Kabupaten Tangerang Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama Tim Penggerak PKK membuahkan hasil, pembinaan Kampung KB di desa Pangkat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang diganjar penghargaan.



Penghargaan Kampung KB Percontohan Tingkat Nasional tahun 2019 diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Dr. Hasto Wardoyo di Banjarmasin Kalimantan, diterima langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangrang Hj. Nina Lisnawati Madromli di gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Jumat, (5/07).

Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jumlah Kampung KB seluruh Indonesia saat ini ada 8.112 Kampung KB, Desa Pangkat Kecamatan Jayanti menjadi salah satu yg terbaik dari 4 terbaik se Indonesia, diantaranya Jawa Tengan-Cilacap, Jawa Timur-Malang, Bali-Badung dan Banten- Kabupaten Tangerang.

"Prestasi yang diraih oleh Desa Pangkat ini tidak terlepas dari dukungan serta sinergitas antara TP PKK Desa pangkat, Pemkab Tangerang, serta masyarakat kami," Ungkap Nina Lisnawati yang juga Istri Wakil Bupati Tangerang.

Pembinaan yang kita bina di kampung KB, lanjut Nina, harus menyeluruh tidak hanya seremonial semata. Saya berharap pembinaan kampung KB terus menyeluruh merubah prilaku masayarakat ke arah lebih baik lagi membentuk kualitas keluarga yang unggul dan harmonis.

" Kampung KB yang kita bina harus menjadi manfaat besar untuk masyarakat, terlebih prestasi yang diraih sebagai pemicu kemajuan masyarakat secara utuh menghasilkan keluarga yang harmonis dan berkualitas," ucap Nina.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tangerang, Hj. Anna Ratna Maemunah menambahkan, hasil yang kita raih bersama merupakan kerja bersama antara pemerintah daerah, PKK resta semua masyarakat yang terus mendukung program Kampung KB yang telah kita canangkan bersama di Kabupaten Tangerang.

" Ini semua berkat dukungan Pak Bupati Zaki Iskandar, serta semua jajaran sehingga kampung KB dapat terwujud sinergitas dengan masyarakat menjadi percontohan nasional," terang Ana.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal berharap penyelenggaraan Harganas XXVI dapat menjadi momentum dan kesempatan untuk menjadi stimulus dalam mewujudkan visi dan misi BKKBN. Rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja lainnya dalam mendukung keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Adapun tema peringatan Harganas XXVI tahun 2019 adalah "Hari Keluarga: Hari Kita Semua", dengan tagline "Cinta Keluarga, Cinta Terencana". Melalui tema dan tagline tersebut diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga.  Salah satunya terwujud dalam "Gerakan Kembali ke Meja Makan" sebagai satu dari beberapa kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas XXVI tahun 2019.