Print this page

Lebih Baik Jangan Berpolitik, Kalau Sampai Pecah Persatuan Dan Kesatuan

Lebih Baik Jangan Berpolitik, Kalau Sampai Pecah Persatuan Dan Kesatuan

detakbanten.com SERANG - Politik itu biasa, jangan sampai terpengaruh, apalagi kita tercerai berai karna beda warna atau beda pilihan, karna itu biasa dalam berpolitik, kalau menimbulkan permusuhan dalam percaturan politik, lebih baik tidak usah berpolitik.

Politik pemilihan sesaat. pilihan dalam politik tidak boleh memecah belah keutuhan sebagai warga negara indonesia apalagi sebagai orang banten, sangat tidak boleh.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Paguyuban Urang Banten (PUB) Irjen Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. pada wartawan usai acara Halal Bi Halal di Ciracas Kota Serang.minggu, 7/07/2019.

Menurutnya, politik itu pilihan, dan itu tidak boleh sampai merusak tatanan yang ada, beda pilihan silahkan, tapi jangan saling sikut sikutan.

"Politik pemilihan sesaat, jangan pecah persatuan dan kesatuan, sebagai orang banten ga boleh itu terjadi, kalau sampai itu terjadi, lebih baik jangan berpolitik." Katanya.

Pada Pemilu kemarin kita telah laksanakan pesta demokrasi, terang Ruki, beda warna dan pilihan telah lewat, siapapun pemenangnya itu yang terbaik, kembali ke persatuan dan kesatuan.

"Saat ini kita telah mempunyai wakil presiden dari banten, kita tentu bersyukur, walaupun profil Kiai Ma'ruf Amin itu bukan terpilih karna orang banten, namun karna ketokohannya dibidang agama, tapi sekali lagi kita bersyukur kiai Ma'ruf Amin terpilih jadi wakil presiden yang asalnya dari Banten." Tandasnya.