Print this page

Bersumber Dari Dana Desa, Kades Jengkol Libatkan Warga Bangun Desa

Bersumber Dari Dana Desa, Kades Jengkol Libatkan Warga Bangun Desa

Detakbanten.com KRESEK -- Kepala desa Jengkol MK Gandi berkomitmen untuk melibatkan warganya terutama dalam merealisasikan dana desa dalam pembangunan infrastruktur, karena Partisipasi masyarakat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan dari program pembangunan maupun pengembangan masyarakat pedesaan.

" Di setiap tahunnya kami melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan sesuai dengan arahan Pemdes DPMPD Kabupaten Tangerang, bahwa 30% kegiatan harus dipadatkaryakan" terang Kades Jengkol MK Gandi kepada wartawan, Kamis (27/06/2019).

Gandi mengatakan, pada tahun 2019 ini dana desa tahap pertama direalisasikan untuk tiga kegiatan pembangunan infrastruktur diantaranya adalah betonisasi di kampung Kroya Desa Jengkol, pada pembangunan kali ini, dirinya melibatkan warga Jengkol.

" Ada dua titik pembangunan betonisasi dengan anggaran 69 juta yakni kampung Jengk dan Kampung Garukgak, dan satu titik lagi di Kampung Jengkol nilanya 89 juta " terang MK Gandi.

Gandi menambahkan, tanpa partisipasi masyarakat setiap kegiatan pembangunan akan gagal. Demikian juga halnya terkait dengan partisipasi masyarakat terhadap penggunaan dan pengelolaan dana desa, keterlibatan ini penting agar penggunaan dan pengelolaannya bisa lebih tepat sasaran dan manfaatnya akan lebih mengena dengan kepentingan riil dari masyarakat.