Di Dampingi KNPI, Zaki Serahkan Bantuan 15 Perahu Kepada Korban Tsunami

Di Dampingi KNPI, Zaki Serahkan Bantuan 15 Perahu Kepada Korban Tsunami

Detakbanten.com CARITA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda melalu MNC Peduli. Kamis, (27/6/19). Bupati yang didampingi penguurus DPD KNPI Kabuapten Tangerang idan MNC group ini disambut warga Carita pandeglang.

Syafril Nasution selaku Ketua 1 MNC Peduli mengatakan, Penyerahan bantuan perahu motor dari Pemerintah dan Masyarakat Kab. Tangerang untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami selat sunda ini di rencanakan secara dua tahap, dan untuk penyerahan tahap pertama ini diserahkan sebanyak 15 unit perahu terlebih dahulu di Carita dan tahap 2 direncanakan di Panimbang Labuan sebanyak 15 unit.

"KIta perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kab. Tangerang yang memghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli," Ucap Syafril.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Bantuan dari Pemkab. Tangerang dan Masyarakatnya bukan hanya perahu motor saja, direncanakan ada bantuan yang lain, dan saat ini diserahkan 15 unit perahu motor untuk nelayan, dan dalam waktu dekat akan diserahkan kembali 15 unit perahu Motor.

"Total 1.5 M dana yang dihimpun oleh Pemerintah bersama Masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kab. Tangerang agar bisa membantu saudarnya yang terkena musibah tsunami di Pandeglang," ujar Zaki ketika memberikan perahu di Carita Pandeglang

Zaki menambahkan, Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang yang terkena dampak musibah tsunami terutama bagi nelayan yang kembali bisa melaut mencari penghidupan untuk keluarga karena hidup harus berjalan terus meskipun ada keluarga kita, sodara kita yang menjadi korban jangan terus diratapi mari kita bangkit kembali dan terus jalanin hidup dengan optimis.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita memgungkapkan rasa syukur dan bahagianya bisa mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa dari masyarakat Kab. Tangerang terutama Bupati Tangerang Zaki Iskandar, kami harap bantuan yang diberikan masyarakat kab. tangerang bisa benar benar bermanfaat bagi para nelayan.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan," terang Irna.

Lanjutnya Irna mengatakan, di sektor perikanan dan kelautan kami benar-benar lumpuh dan dari Pemerintah Pusatpun tidak bisa membatu dengan cepat, akan tetapi Bupati Tangerang hadir dengan masyarakatnya untuk membantu para nelayan dengan memberikan 30 unit perahu untuk nelayan.

 

 

Go to top