Print this page

DPD PDI P Banten, Usung Megawati Soekarno Putri Jadi Ketua Umum

DPD PDI P Banten, Usung Megawati Soekarno Putri Jadi Ketua Umum

detakbanten.com, SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten memastikan pada kongres V PDI Perjuangan di Bali membawa misi akan kembali mengusung Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengatakan, PDI Perjuangan Banten mulai dari ranting, PAC, DPC dan DPD sepakat mengusung kembali mantan presiden kelima RI itu menjadi ketua umum.

"Artinya Banten sepakat dari DPD hingga PAC dan Anak ranting mengusulkan bu Megawati sebagai ketua umum kembali," kata ketua DPRD Provinsi Banten itu, Senin (24/6/2019).

Dikatakan Asep, bukan hanya PDI Perjuangan Banten. Tetapi, semua DPD yang ada di Banten sepakat untuk kembali mengusung putri dari Presiden RI pertama memimpin kembali PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai penguasa.

"Ketua DPD se Indonesia juga sama sepakat untuk mengusulkan kembali bu Megawati sebagai ketua umum," ucapnya.

Selanjutnya, lanjut Asep, sebelum gelaran kongres V di Bali pada 8 Agustus mendatang, partai berlogo kepala banteng itu akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk menentukan ketua DPD Banten dan DPC se Banten. "Misi yang lain lagi kita akan mempersiapkan konfercab, konferda untuk memilih para ketua DPD dan DPC sebelum kongres tanggal 8 Agustus," ujarnya.